Kamis, 25/04/2024 21:08 WIB

Eto`o Sarankan Kamerun Tiru Mentalitas Gila Mourinho

Samuel Eto`o mengatakan timnas Kamerun bisa melakukan keajaiban di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, dengan syarat mengikuti mentalitas pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Samuel Eto`o (Foto: Sky Sports)

Yaounde, Jurnas.com - Samuel Eto`o mengatakan timnas Kamerun bisa melakukan keajaiban di putaran final Piala Dunia 2022 Qatar, dengan syarat mengikuti mentalitas pelatih AS Roma, Jose Mourinho.

Mourinho yang pernah membesut Inter Milan, pernah mengantarkan Il Nerazzurri memenangkan tropi Liga Champions pada 2010 silam. Dan Eto`o, saat itu merupakan bagian dari skuat Inter asuhan Mourinho.

Bersama Mourinho, Eto`o juga memenangkan treble pada musim 2009-2010, yakni meraih gelar Scudetto, Coppa Italia, dan Liga Champions dalam 45 tahun.

Sementara itu, pada Piala Dunia 2022 nanti Kamerun tergabung di Grup G bersama Serbia dan Swiss. Mantan pemain Barcelona dan Chelsea itu yakin mereka dapat menuai hasil positif dalam turnamen akbar tersebut.

"Saya percaya bahwa untuk memenangkan Piala Dunia Anda tidak perlu menjadi monster atau alien, Anda perlu persiapan yang baik, mentalitas yang kuat, dan sedikit kegilaan," kata Eto`o dikutip dari Goal pada Sabtu (7/5).

"Saya menang sedikit dalam karir saya dan untuk melakukannya saya memberikan segalanya. Saya selalu mengambil contoh Inter, tidak seorang pun di awal musim 2009-2010 berpikir kami bisa memenangkan (Liga Champions) dan sebaliknya, Mourinho melakukan sesuatu yang gila, dengan sekelompok pria dan pejuang. Saya juga ingin sesuatu seperti itu untuk Kamerun," lanjut dia.

Kamerun tampil di putaran final Piala Dunia sebanyak delapan kali, yang pertama pada tahun 1982 di mana mereka bermain imbang dalam tiga pertandingan grup. Pada tahun 1990, Kamerun mencapai perempat final sebelum dikalahkan 3-2 oleh Inggris.

The Indomitable Lions akan membuat penampilan kedelapan mereka di putaran final di Qatar 2022, di bawah asuhan pelatih Rigobert Song.

KEYWORD :

Samuel Eto`o Timnas Kamerun Piala Dunia Jose Mourinho




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :