Jum'at, 26/04/2024 01:11 WIB

Sahroni Apresiasi Dirkrimsus Polda Kaltara Bongkar Kasus Tambang Ilegal: Contoh Baik

Wakilk Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi keberhasilan Dirkrimsus Polda Kaltara AKBP Hendy F Kurniawan dalam membongkar kasus tambang emas liar atau illegal yang diduga melibatkan seorang anggota polisi berinisial HSB.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni

Jakarta, Jurnas.com - Wakilk Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengapresiasi keberhasilan Dirkrimsus Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Polda Kaltara) AKBP Hendy F Kurniawan dalam membongkar kasus tambang emas liar atau illegal yang diduga melibatkan seorang anggota polisi berinisial HSB.

Menurutnya, keberhasilan AKBP Hendy suatu pencapaian yang luar biasa. Mengingat isu pertambangan liar ini sudah bertahun-tahun diketahui dan tidak tersentuh hukum.

“Namun Kapolda Kaltara dengan para jajarannya tak gentar untuk mengungkap kasusnya yang ternyata melibatkan satuannya itu sendiri. Ini suatu contoh yang sangat baik yang menunjukkan polisi sama sekali tidak pandang bulu dalam menindak oknum yang melanggar aturan. Ini prestasi dari daerah yang harus diangkat tinggi,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Sabtu (7/5).

Sahroni menambahkan bahwa pengungkapan kasus ini sangat penting, mengingat efek kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh tambang ilegal.

“Ini juga bukan kasus kriminal biasa, namun berdampak sangat buruk pada keselamatan lingkungan dan warga sekitar. Kita tahu, tambang ilegal itu tidak ada pertanggungjawabannya atas kerusakan lingkungan yang mereka sebabkan, dan kerusakannya bahkan bisa sampai membahayakan nyawa. Karenanya saya harap semua oknum yang terlibat diberikan hukuman seberat-beratnya,” sambungnya.

Terakhir, Sahroni juga menyampaikan dukungannya kepada Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityaja untuk terus melakukan penyelidikan dan menelusuri aliran dana yang didapatkan dari tambang ilegal tersebut.

“Kita juga tahu bahwa dari tambang ilegal ini kabarnya ada uang haram yang mengalir ke banyak pihak. Nah saya menyampaikan dukungan penuh dari Komisi III untuk Kapolda Kaltara agar segera diusut dan ditemukan aliran ini agar terang benderang semua mafia dan oknum di balik kerusakan lingkungan ini,” demikian Sahroni.

KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Sahroni Apresiasi Dirkrimsus Polda Kaltara Bongkar Kasus Tambang Ile




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :