Jum'at, 19/04/2024 07:04 WIB

Puncak Arus Balik Mudik, Sahroni Puji Keberhasilan Polri

Polri telah berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan stakeholder lainnya dalam rangka mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada puncak arus balik mudik lebaran 2022 yang diperkirakan 7-8 Mei.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - Polri telah berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan dan stakeholder lainnya dalam rangka mengantisipasi kemacetan lalu lintas pada puncak arus balik mudik lebaran 2022 yang diperkirakan 7-8 Mei.
 
Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyampaikan, terdapat tujuh langkah yang akan diterapkan dalam rangka mengupayakan keamanan, keselamatan, serta kenyamanan masyarakat.
 
Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni mengapresiasi langkah aparat kepolisian. Menurutnya, kepolisian telah sangat sigap dan siap dalam menangani kepadatan lalu lintas selama arus mudik maupun balik pada lebaran 2022.
 
“Ini pasti berat kondisinya, karena masyarakat sudah ketahan dua tahun, tahun ini jadinya membludak. Tapi saya pantau sampai hari ini pihak Kepolisian berhasil membuat mudik tahun ini kondusif dan tidak chaos. Kebijakan yang diambil, walau tidak semua happy, tapi jelas tepat sasaran. Presisi,” ujar Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (6/5).
 
Selain itu, Sahroni menilai bahwa Polri telah berhasil melakukan kolaborasi dengan Lembaga lain dalam menunjang strategi antisipasi arus mudik.
 
“Polri tak hanya menurunkan lebih dari seratus ribu anggotanya, namun turut berkolaborasi dengan Kemenhub dan institusi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan. Dengan adanya kolaborasi tersebut tentu juga membantu keberhasilan operasi ketupat selama 28 April-9 Mei 2022 mendatang,” katanya.
 
“Saya harap masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian agar arus balik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR Puncak Arus Balik Mudik Sahroni Puji Keberhasilan Polri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :