Kamis, 25/04/2024 19:49 WIB

Mbappe Nominator Pemain Terbaik Ligue 1, Tak Ada Nama Messi

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominator peraih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1. Sementara itu rekan setimnya, Lionel Messi dan Neymar, tidak masuk dalam daftar pendek.

Kylian Mbappe (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe masuk dalam daftar nominator peraih penghargaan Pemain Terbaik Ligue 1. Sementara itu rekan setimnya, Lionel Messi dan Neymar, tidak masuk dalam daftar pendek.

Dikutip dari Goal pada Rabu (4/5), Mbappe merupakan satu dari lima pemain yang diajukan untuk penghargaan oleh persatuan pemain Prancis (UNFP).

Mbappe sangat penting saat PSG mengamankan gelar Ligue 1 ke-10 musim ini, mencetak 25 gol dan membuat 15 assist untuk menempatkannya di puncak daftar gol dan assist papan atas Prancis.

Pengecualian penting dari daftar lima nominasi adalah Messi, yang telah mencetak empat gol dan memberikan 13 assist untuk PSG musim ini, dan Neymar, yang memiliki 11 gol dan enam assist. Mbappe adalah satu-satunya pemain PSG yang masuk daftar final.

Sebaliknya, penyerang Rennes Martin Terrier dan pemain Monaco Wissam Ben Yedder, yang keduanya memiliki 21 gol atas nama mereka di Ligue 1, pahlawan Marseille Dimitri Payet dan pemain Lyon Lucas Paqueta semuanya siap untuk penghargaan tersebut.

Sementara itu, Gianluigi Donnarumma dari PSG termasuk di antara para pesaing untuk hadiah Goalkeeper of the Year, bersama Walter Benitez dari Nice, kiper Marseille Pau Lopez, Matz Sels dari Strasbourg dan Alban Lafont dari Nantes.

Meski memimpin PSG meraih gelar liga, Mauricio Pochettino tidak masuk dalam nominasi Pelatih Terbaik Tahun Ini.

Jorge Sampaoli yang membesut Marseillenya difavoritkan untuk menjadi runner-up, pelatih kepala Nice Christophe Galtier, bos Rennes Bruno Genesio, Antoine Kombouare dari Nantes dan manajer Strasbourg Julien Stephan juga masuk daftar nominasi.

KEYWORD :

Kylian Mbappe Lionel Messi Neymar Pemain Terbaik Ligue 1




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :