Jum'at, 19/04/2024 17:46 WIB

Ada Contraflow di Jalan Tol Jagorawi Arah Ciawi

Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow di Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

Jasa Marga memberlakukan rekayasa lalu lintas contraflow di Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

Jakarta, Jurnas.com - Jasa Marga atas diskresi Kepolisian memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) contraflow di Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.

Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti mengatakan, pemberlakuan contraflow tersebut untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas menuju puncak.

"Atas diskresi Kepolisian, Jasamarga Metropolitan Tollroad (JMT) selaku pengelola Ruas Tol Jagorawi memberlakukan contraflow di Ruas Tol Jagorawi arah Ciawi sebagai langkah antisipasi kepadatan lalu lintas menuju puncak yang terjadi pada hari ini," ujar Marketing and Communication Department Head Jasamarga Metropolitan Tollroad Irra Susiyanti dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (3/5).

Pemberlakuan contraflow dimulai 3 Mei 2022 pukul 06.57 WIB pada Km 44+500 s.d 46+500 khusus kendaraan yang akan menuju Simpang Ciawi/Sukabumi.

Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasamarga Metropolitan Tollroad telah memasang rambu-rambu dan menempatkan petugas pengaturan lalulintas di lokasi contraflow.

Jasa Marga mengimbau masyarakat agar mempersiapkan diri sebelum melakukan perjalanan dengan memastikan kondisi kendaraan siap jalan, kondisi pengemudi yang prima, memperhatikan kecukupan BBM dan uang elektroniknya untuk kenyamanan perjalanan.

Masyarakat juga diimbau melakukan pembaharuan informasi lalulintas di jalan tol dengan mengakses kanal informasi resmi milik Jasa Marga melalui aplikasi Travoy 3.0, Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080.

Sebelumnya PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali mencatat rekor lalu lintas tertinggi pada arus mudik Lebaran 2022 yakni sebanyak 1,7 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek menuju tiga arah, yaitu Timur (Trans Jawa dan Bandung), Barat (Merak), dan Selatan (Puncak).

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menjelaskan, angka ini naik 9,5 persen jika dibandingkan dengan Lebaran 2019 lalu, sebelum pandemi.

KEYWORD :

Jasa Marga Rekayasa lalu lintas contraflow Jalan Tol Jagorawi arah Ciawi.




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :