Kamis, 25/04/2024 07:57 WIB

Wow, Wanita Telanjang Diizinkan Berenang di Jerman

Memperlihatkan aurat tubuh nagi setiap wanita merupakan hal yang memalukan. Namun tidak demikian di Jerman. Satu kota di Jerman membolehkan bagi wanita dengan telanjang di kolam renang umum.

Ilustrasi Kolam Renang

Jakarta, Jurnas.com - Memperlihatkan aurat tubuh nagi setiap wanita merupakan hal yang memalukan. Namun tidak demikian di Jerman. Satu kota di Jerman membolehkan bagi wanita dengan telanjang di kolam renang umum.

Hal itu bermulka ketika sebuah pertikaian membuat Jerman mengubah peraturan berbusana di kolam renang. Kejadian ini bermula saat seorang perenang pria diminta untuk menutupi bagian tubuh atasnya karena memang terlihat seperti wanita.

Pria tersebut protes, karena dirinya mengidentifikasikan dirinya sebagai lelaki. Pertikaian gender ini membuat otoritas kolam renang mengusir perenang tersebut.

Belajar dari perkelahian tersebut, Kota Gttingen menerapkan kebijakan baru. Gttingen akan menjadi kota pertama Jerman yang mengizinkan wanita berenang tanpa busana.

Dikutip dari AFP, kebijakan ini akan berlaku di kolam renang umum. Komite olahraga kota di Lower Saxony telah merekomendasikan bahwa semua perenang di kolam renang dalam dan luar ruangan harus diizinkan berenang tanpa busana pada akhir pekan mulai 1 Mei 2022, kata juru bicara pemerintah setempat.

Masih dalam tahap uji coba, renang tanpa busana khusus wanita akan diberlakukan hingga 31 Agustus 2022.

Jerman sendiri santai dengan peraturan ini. Karena mayoritas sauna di sana tidak terpisah seperti di Jepang. Pengguna sauna boleh menanggalkan pakaian untuk alasan higienis.

Tak hanya itu, Jerman juga cukup kental dengan gerakan nudisnya. Salah satu yang paling terkenal adalah FKK atau Freikrperkultur atau budaya tubuh bebas.

Namun, hingga saat ini wanita di kolam renang umum di seluruh Jerman diharapkan untuk menutupi payudara mereka, dan seperti pria, bagian bawah mereka.

KEYWORD :

Wanita Telanjang Berenang Kolam Renang Jerman Berenang Tanpa Busana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :