Selasa, 16/04/2024 15:51 WIB

Tol Ciawi Arah Puncak Macet Parah

Pada titik itu, rata-rata mobil melintas dengan kecepatan 25 km per jam

Tol Ciawi jalur utama menuju Puncak. (Foto : Jurnas/Ist).

Jurnas.com - Kemacetan parah terjadi di Tol Ciawi arah Simpang Gadog, Puncak, Bogor pada pagi ini, Selasa (3/5). Kemacetan mulai terlihat pada pukul 08.45 di KM 45.

Pada titik itu, rata-rata mobil melintas dengan kecepatan 25 km per jam. Di mana, Simpang Gadog merupakan titik pemeriksaan skema one way.

Kemacetan kian parah saat memasuki KM 46. Kendaraan bergerak merayap. Laju kecepatan yang dapat ditempuh oleh kendaraan di titik ini hanya 20 km per jam.

Pemandangan mobil mengular terpantau sampai ke dekat Simpang Gadog. Dalam kondisi macet parah ini, kendaraan harus memakan waktu sekitat 10 menit dari KM 47 ke Simpang Gadog. Padahal, jarak dari KM 47 ke Simpang Gadog sekitar 600 meter.

Sementara itu, di samping luar batas jalan tol, banyak terparkir gerobak dagangan. Sehingga beberapa pengendara ada yang turun untuk jajan sambil menunggu mobil bisa bergerak.

Sebelumnya,Satlantas Polres Bogor bakal menerapkan sistem ganjil genap di jalur menuju kawasan Puncak, Bogor, besok. Pemeriksaan ganjil genap akan dilakukan di Simpang Gadog.

"Kami lihat peningkatan arus kendaraan, besok pagi kita berlakukan ganjil genap untuk kendaraan menuju kawasan Puncak, diberlakukan mulai pagi hari," kata Kepala Biro Operasional (KBO) Lantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana seperti dikutip dari detik, Senin (2/5).

Dia mengatakan ganjil genap diterapkan untuk mencegah kemacetan lalu lintas di kawasan Puncak. Dia mengatakan kendaraan yang pelatnya tidak sesuai tanggal ganjil atau genap akan diputar balik.

KEYWORD :

Arus Mudik Lebaran Tol Ciawi Macet Puncak Bogor




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :