Jum'at, 19/04/2024 11:55 WIB

Anies Baswedan Tunaikan Salat Id di JIS

Anies tiba di JIS, Jakarta Utara sekitar pukul 06.35 WIB dan didampingi istrinya, Fery Farhati serta empat orang anaknya.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tiga dari kiri) melaksanakan Shalat Idul Fitri di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5/2022). ANTARA/Dewa Ketut Sudiarta Wiguna

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunaikan Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (2/5).

Anies tiba di JIS, Jakarta Utara sekitar pukul 06.35 WIB dan didampingi istrinya, Fery Farhati serta empat orang anaknya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu datang di JIS melalui pintu sisi barat bersama sejumlah pejabat di Pemprov DKI di antaranya Sekretaris Daerah DKI Marullah Matali dan Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo.

Mengenakan kemeja putih dilengkapi setelah jas hitam dan kain sarung batik, Anies langsung menuju sisi barat JIS yang menjadi lokasi utama Shalat Idul Fitri 1443 Hijriah.

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat menyalami beberapa tokoh nasional yang sudah lebih dahulu tiba di JIS di antaranya Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan, dan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo.

Shalat Idul Fitri di JIS dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan pelaksanaan Shalat Id berjemaah di JIS menjadi pengalaman baru setelah selama dua tahun tidak bisa melaksanakan berjemaah karena pandemi COVID-19.

Ia menuturkan pengalaman pertama Shalat Id di JIS juga akan menjadi sejarah bagi umat Islam khususnya di Jakarta.

"Mereka yang datang ikut Shalat Id di sini maka mereka membuat sejarah karena mereka menjadi orang pertama yang akan shalat di JIS," kata Anies ketika membuka Festival Bedug Malam Takbir di JIS, Minggu (1/5) malam.

Sedangkan, Wakil Gubernur DKI Ahmad Riza Patria berhalangan hadir di JIS karena saat ini sedang berada di Newcastle, Inggris.

Ia berada di Inggris bersama istri untuk menemani anak pertamanya, Aisha yang sedang menjalankan program "double degree" di Universitas Newcastle.

Sementara itu, Pemprov DKI membuka kapasitas jemaah hingga 20 ribu di sisi barat, utara dan selatan JIS.

Ribuan jemaah yang melaksanakan Shalat Idul Fitri mulai berdatangan di JIS sekitar pukul 04.00 WIB dengan akses masuk jemaah dibuka dari pintu barat dan timur JIS.

Shalat Id dilaksanakan di sisi barat, dan sebagian di sisi utara dan selatan JIS.

Shalat Idul Fitri di JIS dilaksanakan dengan Khatib KH Muhammad Cholil Nafis dan Imam Ustadz Heri Kuswanto yang menjadi juara MTQ Nasional 2018.

KEYWORD :

Idul Fitri Salat Id Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan JIS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :