Sabtu, 20/04/2024 09:56 WIB

Menhub Pantau Arus Mudik di Bandara Soekarno Hatta

Budi Karya menyampaikan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan pada Lebaran 2019. 

Foto Illustrasi Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi memantau situasi arus mudik di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada H-1 Lebaran, Minggu (1/5).

Budi Karya menyampaikan pemudik di Bandara Soekarno-Hatta tahun ini lebih tinggi dibandingkan dengan pada Lebaran 2019. 

"Pada H-3 kemarin, tercatat penumpangnya 141 ribu orang. Artinya lebih tinggi sekitar tiga persen dari 2019. Ini menandakan bahwa kegiatan ekonomi sudah mulai bergerak," ujar dia di sela pemantauan arus mudik di Terminal 2 Bandara Soekarno Hatta Tangerang di Tangerang.

Selain itu, Budi sempat berbincang dengan beberapa penumpang di terminal keberangkatan. Salah satu penumpang bernama Otto yang akan mudik ke Belitung mengungkapkan kegembiraan karena bisa mudik pada tahun ini.

"Kita bisa lihat penumpang di sini sangat ramai dan saat yang dinanti warga Indonesia kita sudah dua tahun tidak mudik jadi rasa kangen itu tidak bisa bayangkan. Terima kasih karena pemerintah atas kinerjanya dan telah memberikan kesempatan kami bisa mudik tahun ini," tuturnya.

Penumpang lainnya, Fanny yang akan terbang ke Lampung, menyampaikan rasa syukur karena bisa mudik setelah dua tahun terakhir tidak mudik akibat pandemi.

"Alhamdulillah pemerintah izinkan kami untuk mudik tahun ini, " kata dia.

Turut hadir dalam pemantauan di Bandara Soekarno Hatta Tangerang itu, antara lain Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto, Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Direktur Utama PT Airnav Indonesia Polana B. Pramesti, dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah I Soekarno-Hatta Tangerang Yufridon Gandoz Situmeang.

KEYWORD :

Arus Mudik Lebaran Bandara Soekarno Hatta Idul Fitri Menteri Perhubungan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :