Jum'at, 19/04/2024 07:37 WIB

Ganjar Lepas 5.748 Perantau Mudik Gratis Jabotabek ke Jateng: Hati-hati di Jalan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Atiqoh, melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022, Kamis (28/4). Lokasi keberangkatan di pusatkan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks TMII Jakarta. 

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama istri, Atiqoh, melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022, Kamis (28/4). Lokasi keberangkatan di pusatkan di Lapangan Museum Purna Bhakti Pertiwi kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta.

Ribuan peserta tersebut merupakan perantau asal Jawa Tengah yang sehari-hari bekerja di Jabotabek.

Selain berkeliling menyapa pemudik, Ganjar naik ke dalam bus untuk menyapa sopir dan awak bus.

"Hati-hati di jalan Pak. Kalau capek istirahat. Semoga selamat sampai tujuan. Bapak/ibu, nanti kalau sopirnya ini ngebut, dijawil ya," ucapnya.

Peserta mudik gratis dengan armada bus tahun ini sebanyak 5.748 orang. Mereka diberangkatkan menggunakan 126 bus bantuan dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, bupati/wali kota dan Bank Jateng.

Nining Wahyuni,42, salah satu pemudik asal Purwokerto, mengaku bahagia mengikuti program mudik gratis ini.

"Seneng banget rasanya. Sudah dua tahun tidak mudik, kangen sama keluarga di kampung. Alhamdulillah lebaran tahun ini bisa mudik. Digratisin Pak Ganjar lagi," katanya.

Bagi Nining, mudik gratis sangat membantu menghemat pengeluaran, khususnya dari tiket dan akomodasi selama perjalanan.

"Biasanya kalau mudik itu Rp300.000 perorang, padahal saya lima orang. Itu baru tiket, belum makan dan lain-lain. Alhamdulillah ini gratis, uang THR-nya bisa untuk kebutuhan lain," ucapnya.

Pada para peserta mudik gratis, sebelumnya Ganjar telah mengajukan syarat agar mereka sudah vaksin ketiga atau booster. Selain itu mereka juga diminta harus menjaga protokol kesehatan dengan ketat.

"Dan mereka semua siap melaksanakan. Saya lihat wajah mereka juga semuanya senang. Semoga ini bisa dijaga sehingga manfaatnya untuk kita semua bisa terwujud. Ya sosial, ya ekonomi dan lainnya," pungkas Ganjar.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ganjar Lepas 5.748 Mudik Gratis ke Jateng Hati-hati di Jalan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :