Jum'at, 26/04/2024 06:55 WIB

Menangi Leg Pertama, Guardiola Sebut City Belum Aman

Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dalam semifinal Liga Champions putaran pertama kontra Real Madrid, usai kedua tim bertemu pada Rabu (27/4) dini hari.

Pep Guardiola (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Manchester City berhasil keluar sebagai pemenang dalam semifinal Liga Champions putaran pertama kontra Real Madrid, usai kedua tim bertemu pada Rabu (27/4) dini hari.

The Citizen menang 4-3 di Etihad Stadium, berkat gol Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Phil Foden, dan Bernardo Silva. Sedangkan tim tamu membalas lewat dua gol Karim Benzema, dan satu gol Vinicius Junior.

Ditemui usai pertandingan, pelatih City, Joseph `Pep` Guardiola mengatakan skor akhir belum membuat timnya aman untuk melenggang ke final. Pasalnya, putaran kedua di Santiago Bernabeu dinilai lebih sulit.

"Hasilnya adalah apa adanya dan kami sekarang akan menghadapi Leeds dan kemudian pergi ke Spanyol minggu depan. Untuk memenangkan kompetisi ini, dari pengalaman saya sendiri, Anda harus mengatasi situasi yang ada di depan Anda," kata Guardiola dikutip dari Marca.

"Hasilnya bisa lebih baik, tetapi Real Madrid selalu Real Madrid . Tidak masalah jika Anda memiliki keunggulan satu gol, dua gol atau tiga gol, Anda harus tampil baik di dua pertandingan," imbuh dia.

Guardiola memuji penampilan apik anak asuhnya di putaran pertama. Dia berharap timnya juga melakukan hal yang sama pada putaran kedua nanti.

"Ini akan menjadi ujian yang bagus untuk menunjukkan kepribadian kami sebagai sebuah tim. Kami akan pergi ke sana untuk memenangkan pertandingan," ujar dia.

KEYWORD :

Manchester City Real Madrid Liga Champions Pep Guardiola




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :