Kamis, 18/04/2024 15:17 WIB

Tingkah Suporter ke Messi Bikin Pochettino Gagal Paham

Peraih tujuh kali gelar Ballon d`Or itu memang lamban beradaptasi di PSG setelah bergabung dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Lionel Messi dinyatakan positif COVID-19 (Foto: AFP/File/Sebastien Salom-Gomis)

Paris, Jurnas.com - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino nyaris tak percaya dengan tingkah suporter kepada Lionel Messi. Fans raksasa Ligue 1 menyoraki Messi selama pertandingan kontra Lens akhir pekan lalu, yang berakhir imbang 1-1.

Peraih tujuh kali gelar Ballon d`Or itu memang lamban beradaptasi di PSG setelah bergabung dari Barcelona dengan status bebas transfer.

Performa pemain berusia 34 tahun itu di sepertiga akhir lapangan juga menurun drastis, dan gagal membawa PSG melawati babak 16 besar Liga Champions. Atas kegagalan ini, Messi disalahkan bersama Neymar.

Messi dan Neymar sama-sama menjadi sasaran ejekan setelah kekalahan PSG dari Real Madrid, dan yang pertama menjadi sasaran lagi setelah pertandingan terakhirnya melawan Lens.

PSG mendapatkan poin yang mereka butuhkan untuk mendapatkan kembali gelar Ligue 1 dengan hasil imbang 1-1 melawan tim Franck Haise, dengan Messi mencetak gol dengan tembakan jarak jauh yang luar biasa, tetapi dia masih dicemooh oleh sebagian penggemar tuan rumah.

"Siulan melawan Messi? Sulit dipercaya. Ini adalah hal yang sulit untuk diterima. Situasi yang sulit untuk dibayangkan dan dipahami menurut saya," kata Pochettino dikutip dari Goal pada Senin (25/4).

"Terlebih lagi dengan kehebatan Messi, apa yang dia berikan dan akan terus berikan untuk sepakbola," lanjut dia.

Messi mencetak 38 gol di semua kompetisi di musim terakhirnya di Barcelona, tetapi sejauh ini hanya berhasil menyarangkan sembilan gol sepanjang musim 2021-22.

Hanya empat di antaranya yang tercatat di Ligue 1, karena PSG lebih mengandalkan Kylian Mbappe sebagai sumber gol utama mereka mengingat pemain Prancis itu telah mencetak 33 gol dari 42 penampilan.

Namun Messi juga telah memberikan 13 assist, dan setelah menambahkan Ligue 1 ke koleksi trofinya, dia sekarang hanya terpaut empat trofi di belakang rekor 43 kali mantan rekan setimnya di Barca, Dani Alves.

KEYWORD :

Lionel Messi PSG Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :