Jum'at, 19/04/2024 13:49 WIB

Donnarumma Ogah Menyerah dalam Persaingan Penjaga Gawang

Gianluigi Donnarumma enggan menyerah dalam persaingan merebut penjaga gawang nomor satu vs Keylor Navas di Paris Saint-Germain (PSG).

Gianluigi Donnarumma (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Gianluigi Donnarumma enggan menyerah dalam persaingan merebut penjaga gawang nomor satu vs Keylor Navas di Paris Saint-Germain (PSG).

Kiprah enam tahun Donnarumma di AC Milan berakhir musim panas lalu. Kiper Italia itu memilih pindah untuk mendapatkan tantangan baru, daripada berkomitmen untuk kontrak baru di San Siro.

PSG merekrut Donnarumma dengan status bebas transfer, tetapi dia harus berbagi tugas dengan Navas selama tahun pertamanya di Parc des Princes.

Donnarumma telah tampil dalam 22 pertandingan di semua kompetisi, sementara Navas telah bermain dalam 24 pertandingan. Kini, Donnarumma menegaskan bahwa dia tidak akan mentolerir situasi yang sama musim depan.

Donnarumma memiliki kontrak hingga 2025 dan dia ingin membantu mereka menaklukkan Eropa, tetapi hanya jika dia dijamin sebagai starter.

"Saya akan bertahan di PSG dan saya akan mencoba memenangkan Liga Champions," kata pemain 23 tahun itu kepada Sky Italia dikutip dari Goal pada Senin (25/5).

"Tapi saya di sini untuk menjadi pemilik (kaus No.1). Seperti yang saya katakan, bagi saya ini adalah tahun aklimatisasi, tidak mudah untuk mengubah bahasa, dan kebiasaan," lanjut dia.

"Saya memiliki hubungan yang sangat baik dengan Navas, tetapi, seperti yang dia juga katakan, tidak mudah untuk mengalami kompetisi ini. Hal-hal tentu harus berubah," kata dia.

Messi mencetak satu-satunya gol PSG melawan Lens, yang akhirnya mengamankan poin yang mereka butuhkan untuk merebut mahkota domestik, saat ia melepaskan tembakan melengkung yang tak terbendung dari jarak 25 yard.

Pemain 34 tahun itu hanya berhasil mencetak empat gol dalam debutnya di Ligue 1, setelah juga pindah ke Parc des Princes dengan status bebas transfer pada tahun 2021, tetapi Donnarumma menegaskan pemenang Ballon d`Or tujuh kali itu tetap tak tertandingi sebagai pemain yang menonjol di dunia sepak bola.

"Leo terus menjadi yang terbaik di dunia. Dia anak yang hebat, bagi kami dia sangat penting dan kami lihat di pertandingan yang menentukan," kata pemain internasional Italia itu.

"Selain dia, semua yang turun ke lapangan adalah juara, kami memiliki tim yang hebat dan sekarang kami hanya harus mencoba menyelesaikan kejuaraan dengan cara terbaik," tutup dia.

KEYWORD :

Gianluigi Donnarumma Paris Saint-Germain PSG




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :