Kamis, 25/04/2024 14:29 WIB

Tak Bisa Dukung Italia, Ini Jagoan Ancelotti di Piala Dunia

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap bisa mendukung timnas Italia di Piala Dunia. Sayangnya, Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final di Qatar.

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (Foto: Instagram)

Milan, Jurnas.com - Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, berharap bisa mendukung timnas Italia di Piala Dunia. Sayangnya, Gli Azzurri gagal lolos ke putaran final di Qatar.

Pemenang Euro 2020 itu bakal absen, usai menderita kekalahan mengejutkan di babak play-off atas Makedonia Utara beberapa waktu lalu.

Sebab Italia tak bisa diunggulkan, Ancelotti kini menjagokan tim lain sebagai pemenang Piala Dunia. Tim itu ialah timnas Kanada.

Kanada akan tampil di putaran final Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1986, setelah menduduki puncak kualifikasi CONCACAF.

"Di Piala Dunia saya akan mendukung Kanada. Mereka hilang selama bertahun-tahun dan ini adalah rumah kedua saya," kata Ancelotti, menyusul kewarganegaraan istrinya.

"Kemudian presiden Federasi Kanada berasal dari Abruzzo, jadi semua orang mendukung Kanada," imbuh dia dikutip dari Goal pada Selasa (19/4).

Hingga saat ini, Ancelotti belum pernah sekalipun menjadi juru taktik tim nasional. Dia banyak menghabiskan karir kepelatihannya untuk mulai dari AC Milan, Juventus, Chelsea, Paris Saint-Germain, Bayern Munich, hingga Real Madrid.

Dia memiliki kontrak dengan Los Blancos hingga 2024 mendatang. Alih-alih menghembuskan spekulasi kembali ke Milan, Ancelotti menegaskan Madrid adalah satu-satunya prioritas saat ini.

"Saya akan membicarakannya pada hari saya keluar dari Real Madrid. Jika saya berhenti dengan Real Madrid dalam 20 tahun, saya pikir saya bisa pensiun daripada pergi ke Milan," ujar dia.

"Milan adalah salah satu dari sedikit tim yang saya simpan di hati saya karena itu membesarkan saya, bukan sebagai pemain, tetapi sebagai pelatih. Sebagai direktur? (Paolo) Maldini melakukan pekerjaan yang luar biasa. Tidak perlu dua," tutup dia.

KEYWORD :

Carlo Ancelotti Timnas Italia Kanada Piala Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :