Sabtu, 20/04/2024 19:55 WIB

Klopp Tegaskan Diaz Tak Berdampak pada Performa Mane

Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa kedatangan Luis Diaz tidak berdampak pada performa Sadio Mane. Diaz didatangkan pada bursa transfer musim dingin, telah memainkan delapan pertandingan dan mencetak tiga gol.

Sadio Mane (Foto: Twitter)

London, Jurnas.com - Manajer Liverpool Jurgen Klopp menegaskan bahwa kedatangan Luis Diaz tidak berdampak pada performa Sadio Mane. Diaz didatangkan pada bursa transfer musim dingin, telah memainkan delapan pertandingan dan mencetak tiga gol.

Pelatih asal Jerman itu memastikan bahwa Mane selalu memberikan yang terbaik, dan terkadang posisi para pemain bisa diubah untuk mengakomodasi keduanya.

"Saya telah mengenal Sadio (Mane) selama hampir enam tahun, sejauh yang saya tahu, dia tidak pernah membutuhkan kompetisi apa pun untuk mencoba menjadi versi terbaik dari dirinya sendiri," tegas Klopp pada Selasa (19/4).

"Dia bermain untuk waktu yang lama hampir di semua pertandingan ketika dia fit, dan tampil di level yang sangat tinggi secara konsisten. Membawa Luis (Diaz) saya tidak yakin itu memengaruhi bagian permainannya," tambah dia.

"Itu bukan alasan untuk mendatangkan Luis dan bermain di tengah jelas sangat cocok untuk Sadio. Dia mencetak gol, sangat penting, dari sayap kiri tetapi dia juga bisa bermain di tengah."

Lebih lanjut, Klopp menyatakan pemain internasional Senegal itu butuh waktu menemukan kembali bentuk terbaiknya, karena ia perlu pulih usai membantu negaranya juara Piala Afrika, dan meloloskan Senegal ke Piala Dunia.

"Sadio (Mane) juga mengalami beberapa masalah fisik sejak dia kembali, dia tidak merasakannya tetapi kita bisa melihat dia tidak bisa menggunakan fisiknya yang luar biasa minggu demi minggu, atau setiap tiga hari. Itulah masalahnya," jelas Klopp.

Pada Rabu (20/4) dini hari besok, Liverpool akan menjamu Manchester United di Anfield. Selanjutnya, The Reds pada 14 Mei mendatang, akan melakoni laga final Piala FA kontra Chelsea.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Sadio Mane Luis Diaz Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :