Jum'at, 26/04/2024 00:49 WIB

Persahabatan Klopp dan Rangnick Tertahan Rivalitas MU-Liverpool

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui persahabatannya dengan manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick, terhenti sementara akibat rivalitas kedua tim. Kendati demikian, Klopp masih menghargai rekan senegaranya itu.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui persahabatannya dengan manajer Manchester United (MU), Ralf Rangnick, terhenti sementara akibat rivalitas kedua tim. Kendati demikian, Klopp masih menghargai rekan senegaranya itu.

Persaingan lama kedua klub akan berlangsung kembali di Anfield pada Rabu (20/4) besok, di mana Setan Merah akan bertandang ke markas The Reds dalam lanjutan Liga Premier.

MU berjuang untuk finis di posisi empat besar, sementara Liverpool membutuhkan poin untuk menjaga asa peraihan titel musim ini. The Reds duduk satu poin di belakang pemuncak klasemen Manchester City dengan tujuh pertandingan tersisa.

"Kami tidak memiliki kontak sejak dia di Inggris, yaitu saling menghormati, saya menghormati pekerjaannya, dia menghormati pekerjaan saya," ujar Klopp dikutip dari Goal pada Selasa (19/4).

"Saya tidak bisa menjadi Klopp-Rangnick atau Rangnick-Klopp. Dia mengambil pekerjaan yang sulit, tidak ada waktu untuk sampai ke sana. Anda dapat melihat perubahan yang dia buat, bagian yang dia perbaiki dan hanya itu," lanjut dia.

"Saat kami mempersiapkan pertandingan melawan United, saya tidak memikirkan Ralf saat itu. Anda menonton tim, pertandingan sepak bola yang sangat penting, tetapi manajer mungkin tidak akan mencetak gol yang menentukan," imbuh dia.

Rangnick menempati posisi kepelatihan pasca MU berpisah dengan Ole Gunnar Solskjaer pada November 2021. Sejak diangkat, dia berupaya membawa Setan Merah ke posisi aman, namun belum kunjung berhasil.

"Saya pikir Ralf mencoba mengatur tim dan memberikan struktur, dan itulah yang dia lakukan. United memainkan beberapa permainan yang sangat bagus tetapi karena itu adalah United bahkan ketika Anda menang, orang-orang mengatakan itu tidak ada," kata Klopp.

KEYWORD :

Jurgen Klopp Ralf Rangnick Liverpool Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :