Sabtu, 20/04/2024 08:49 WIB

Ngambek ke Barcelona, Fans Boikot Laga kontra Cadiz

Sekelompok pendukung Barcelona memboikot pertandingan El Blaugrana kontra Cadiz di LaLiga Santander, yang akan berlangsung Selasa (19/4) dini hari ini.

Fans frankfurt di Stadion Camp Nou (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Sekelompok pendukung Barcelona memboikot pertandingan El Blaugrana kontra Cadiz di LaLiga Santander, yang akan berlangsung Selasa (19/4) dini hari ini.

Alasannya, Grada d`Animacio, nama kelompok tersebut, mengaku kecewa dengan kekalahan Barcelona di Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt pada Jumat pekan lalu.

Kelompok itu juga mengecam klub karena mengizinkan 30.000 penggemar Eintracht Frankfurt ke Camp Nou, saat raksasa Spanyol itu akhirnya kalah 3-2 di kandang sendiri dan tersingkir dari turnamen Eropa.

"Kamis lalu kami mengalami hari yang akan ditandai selamanya sebagai keburukan terbesar di rumah kami," demikian pernyataan Grada d`Animacio dikutip dari Goal.

"Sebagai penggemar dan anggota FC Barcelona, kami telah mengalami banyak kemenangan dan banyak kekalahan di lapangan, tetapi sebagai grup penggemar, kami telah mengalami penghinaan sosial yang tidak akan pernah kami lupakan," lanjutnya.

"Sulit bagi kami untuk memahami bagaimana invasi yang diumumkan selama berminggu-minggu tidak diperhatikan oleh departemen keamanan. Kami bertanya-tanya apakah mereka terkejut atau apakah kelambanan telah dipromosikan untuk mendapatkan €3 juta di box office."

Bukan hanya para suporter yang kesal dengan banjirnya pendukung Frankfurt di Camp Nou pada pertandingan perempatfinal Liga Europa. Pelatih Barca, Xavi Hernandez juga menyayangkan kondisi itu karena anak asuhnya tak merasa seperti bermain di kandang sendiri.

"Para pemain tidak merasa seperti bermain di kandang sendiri," kata Xavi dalam konferensi pers.

"Bukan alasan, tapi suasana yang mengkondisikan kami. Kami tidak nyaman. Saya punya firasat buruk sejak pertama kali naik bus di hotel dan kami tidak merasa di rumah sendiri," ujar dia.

"Mereka melemparkan segalanya ke arah kami, (para pemain) bahkan tidak bisa turun ke terowongan," tutup Xavi.

KEYWORD :

Fans Suporter Barcelona Liga Spanyol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :