Rabu, 24/04/2024 15:18 WIB

Gagal Comeback, City Pasrah Liverpool ke Final Piala FA

Liverpool berhasil menuntaskan perlawanan Manchester City selama 90 menit pertandingan, ketika kedua tim bertemu di semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4) malam.

Liverpool melaju ke final Piala FA (Foto: Twitter)

Jakarta, Jurnas.com - Liverpool berhasil menuntaskan perlawanan Manchester City selama 90 menit pertandingan, ketika kedua tim bertemu di semifinal Piala FA pada Sabtu (16/4) malam.

The Reds menang tipis 3-2 berkat gol Ibrahima Konate dan dua gol Sadio Mane. Sementara itu, City hanya mampu membalas lewat Jack Grealish dan Bernardo Silva.

Gol pembuka Liverpool dicetak oleh Konate di menit ke-9. Tendangan sudut yang dieksekusi Robertson, dimanfaatkan oleh pemain Prancis itu menjadi gol.

Belum genap sembilan menit dari gol pertama, penjaga gawang City, Zack Steffen kembali harus memungut bola dari gawang akibat blunder yang dilakukannya. Mane merebut bola dari Steffen dan berujung gol.

Sebelum babak pertama berakhir, Mane menambah pundi-pundi gol The Reds pada menit ke-45. Operan chip Thiago Alcantara ke pemain Senegal itu, sukses dikonversi menjadi gol dengan tendangan voli.

Awal babak kedua, City menggempur pertahanan Liverpool. Hasilnya, pada menit ke-47 Grealish melewati sejumlah pemain bertahan The Reds, sebelum menceploskan bola ke gawang Alisson.

Sang pemuncak klasemen Liga Premier menipiskan ketinggalan lewat gol telat Bernardo Silva pada menit ke-90+1, dari tiga menit tambahan waktu. Namun, hingga peluit akhir berbunyi, City gagal menyamakan kedudukan.

Atas hasil ini, Liverpool berhak mengamankan tiket ke final Piala FA. Lawan The Reds masih akan menunggu hasil pertandingan Chelsea vs Crystal Palace yang bakal berlangsung Minggu (17/4) besok.

KEYWORD :

City vs Liverpool Piala FA Big Match




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :