Sabtu, 20/04/2024 00:27 WIB

Burnley Resmi Pecat Sean Dyche

Tidak hanya Dyche, sejumlah staf pelatih lainnya seperti asisten manajer Ian Woan, pelatih tim utama Steve Stone dan pelatih kiper Billy Mercer juga diberhentikan.

Sean Dyche. (Foto: Theguardian.com)

Jakarta, Jurnas.com - Klub Liga Inggris Burnley resmi pecat Sean Dyche dari kursi pelatih di tengah perjuangan berat hndari degradasi dari Liga Inggris.

Tidak hanya Dyche, sejumlah staf pelatih lainnya seperti asisten manajer Ian Woan, pelatih tim utama Steve Stone dan pelatih kiper Billy Mercer juga diberhentikan.

Pemecatan ini mengakhiri karier panjang Dyche di Burnley sejak Oktober 2012.

Selama bermarkas di Turf Moor, Dyche dua kali sukses membawa Burnley promosi ke kasta tertinggi, bahkan ia juga mengantarkan The Clarets tampil di kompetisi Eropa untuk pertama kalinya sejak 51 tahun lamanya.

Burnley mengawali musim ini dengan buruk dan harus menunggu hingga akhir Oktober untuk memetik kemenangan pertama mereka yang berjarak nyaris empat bulan dengan raihan tiga poin berikutnya.

Sepanjang musim Burnley baru menang empat kali dan kini terdampar di urutan ke-18 klasemen dengan torehan 24 poin dari 30 pertandingan serta tertinggal empat poin di bawah Everton.

"Hasil musim ini mengecewakan, dan sementara ini adalah keputusan sulit, dengan delapan pertandingan sisa yang penting, kami merasa ini perlu dilakukan untuk memberikan skuad kami peluang terbaik bertahan di Liga Inggris," kata pemilik Burnley Alan Pace dikutip dari situs resmi klub.

Pace juga memastikan timnya akan segera mencari pengganti untuk Dyche dalam waktu dekat.

Sedangkan untuk pertandingan kontra West Ham United pada Minggu (17/4/2022) besok, Burnley akan dipimpin oleh pelatih tim U-23 Mike Jackson dibantu direktur akademi Paul Jenkins, pelatih kiper tim U-23 Connor King serta kapten Ben Mee.

KEYWORD :

Sean Dyche Burnley Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :