Kamis, 25/04/2024 00:29 WIB

Hadiri Sambung Rasa di Cirebon, Syarief Hasan Tanggapi Pertanyaan Wartawan dan Masyarakat

Dalam sambung rasa, wartawan mempertanyakan berbagai macam hal mulai dari soal kenaikan harga BBM dan sembako hingga soal adanya rumor penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Wakil Ketua MPR, Syarief Hasan. (Foto: Humas MPR)

Jakarta, Jurnas.com - Sore itu, 14 April 2022, kantor redaksi dan administrasi Radar Cirebon, Kota Cirebon, Jawa Barat, tidak seperti biasanya. Bila setiap hari di sana terjadi kesibukan proses produksi berita dan administrasinya namun sore itu di halaman kantor media yang sangat popular di Cirebon itu terlihat kemeriahan. Puluhan tenda berdiri dengan menjajakan berbagai macam makanan dan miuman.

Kemeriahan seperti bazar itu tidak hanya dipadati oleh masyarakat namun juga puluhan jurnalis dari berbagai media massa, ada cetak, online, televisi, dan radio. Sore di Kantor Radar Cirebon digelar sambung rasa antara para jurnalis dengan Wakil Ketua MPR Syarief Hasan.

Dalam sambung rasa, wartawan mempertanyakan berbagai macam hal mulai dari soal kenaikan harga BBM dan sembako hingga soal adanya rumor penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden menjadi tiga periode.

Menanggapi berbagai macam pertanyaan, Syarief Hasan merasa senang dan bangga sebab dengan adanya acara tersebut terjalin komunikasi antara wartawan bersama rakyat dengan para wakil rakyat yang duduk di MPR/DPR dan DPRD. “Saya pikir acara ini bagus, artinya kita bisa berkomunikasi dengan wartawan dan rakyat”, ujarnya.

Menurut pria asal Palopo, Sulawesi Selatan, itu dengan adanya berbagai macam pertanyaan dan keluhkan yang diungkapkan dalam acara itu membuat politisi yang ada menjadi tahu apa yang dirasakan dan diinginkan oleh rakyat. “Dengan acara ini kita mendengar dan menyerap aspirasi yang muncul dari bawah”, ujar Syarief Hasan.

Syarief Hasan mengakui dengan digelarnya acara itu akan semakin menyatukan rakyat dan wakilnya di lembaga legislatif. “Komunikasi yang dilakukan secara terbuka dan cair akan semakin menyatukan kita dan rakyat”, tuturnya. Dengan adanya berbagai pertanyaan dan keluhan yang disampaikan lewat para jurnalis tadi membuat ia dan rekan-rekan yang lain yang duduk di lembaga legislatif baik di MPR/DPR maupun DPRD akan semakin mengerti kebutuhan, kemauan, dan keinginan rakyat.

Ditegaskan diri dan rekan-rekan yang lain sepakat untuk berpihak kepada rakyat. Dikatakan ia bersama dengan yang lain mengatakan telah menolak penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden tiga periode. “Sikap ini menunjukan bukti bahwa kita berpihak pada rakyat”, ujarnya. “Bila masyarakat menolak hal yang demikian menunjukan mereka paham betul dengan berbagai masalah yang ada”, tambahnya.

Acara-acara yang demikian, sambung rasa dengan para jurnalis dan rakyat, menurutnya akan lebih ditingkatkan dalam setiap kesempatan dan di berbagai daerah. “Pertemuan seperti ini akan kita sering lakukan”, tuturnya. 

KEYWORD :

Kinerja MPR Syarief Hasan Sambung Rasa Cirebon Komunikasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :