Sabtu, 20/04/2024 16:59 WIB

Chiellini Ingin Coba Tantangan Baru di Luar Italia

Giorgio Chiellini telah menghabiskan 17 tahun di Juventus, tetapi kontrak legenda Turin itu akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Giorgio Chiellini (Foto Goal)

Turin, Jurnas.com - Giorgio Chiellini telah menghabiskan 17 tahun di Juventus, tetapi kontrak legenda Turin itu akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Kini, bek 37 tahun itu konon diminati oleh klub MLS. Dikutip dari Goal pada Selasa (12/4), Chiellini mengakui bahwa tantangan baru mungkin menarik, jika akhirnya memutuskan untuk menunda pensiun setidaknya selama 12 bulan.

"Saya menikmati hari-hari, saya bahagia dan tenang, saya harus memahami dan mengevaluasi banyak hal. Saya memikirkan permainan untuk sementara dan saya menikmatinya," kata Chiellini.

Pemenang Euro 2020 menambahkan bahwa bekerja dengan Davide Lippi, putra pelatih pemenang Piala Dunia Marcello Lippi, telah mewakilinya dalam karir yang luar biasa.

"Saya sudah mengenal Davide sejak 2001, kami memiliki ikatan yang erat. Saya tidak pernah berpikir untuk meragukan hubungan kami dan setelah 20 tahun, kami masih di sini," ujar dia.

Bianconeri memboyong Chiellini dari AS Roma pada tahun 2004, tetapi segera mengizinkannya untuk bergabung dengan Fiorentina dalam kesepakatan kepemilikan bersama.

Dia disambut di Turin setahun kemudian, setelah tampil mengesankan di Florence dan tidak menoleh ke belakang.

Selama 17 musim yang tak terlupakan, Chiellini telah tampil dalam 554 penampilan untuk Juventus, dengan tugas kapten klub diambil ketika Gianluigi Buffon pergi ke Paris Saint-Germain pada 2018.

Dia telah memenangkan 19 trofi, saat menghiasi dua final Liga Champions, dan merupakan satu-satunya orang yang berhasil memenangkan sembilan gelar Serie A Juve selama era keemasan klub.

Di panggung internasional, Chiellini telah tampil sebanyak 116 kali dan menjadi kapten Italia untuk meraih gelar Piala Eropa pada tahun 2021.

Dia belum secara resmi pensiun dari tugas dengan Azzurri, tetapi tidak dapat membantu tim Roberto Mancini untuk memesan tiket ke Piala Dunia 2022 setelah menderita kekalahan play-off yang mengejutkan dari Makedonia Utara.

KEYWORD :

Giorgio Chiellini Juventus Serie A MLS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :