Jum'at, 19/04/2024 08:46 WIB

Orasi di Atas Mobil Komando, Kapolri Tegaskan Dukung Aspirasi BEM SI

Selama ini kita mendukung kebebasan berdemokrasi dan saya yakinkan bahwa seluruh aspirasi rekan-rekan semuanya tersalurkan.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di atas mobil komando BEM SI yang menggelar demonstrasi di depan Gedung DPR RI Jakarta. (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ikut mendampingi Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad menemui para mahasiswa yang tergabung dalam BEM SI di depan Gedung DPR RI Jakarta, Senin (11/4). Kapolri juga sempat berorasi di atas mobil komando BEM SI.

Dalam orasinya, Kapolri menegaskan ikut mendukung aksi demonstrasi para mahasiswa yang salah satunya menyuarakan penolakan terhadap penundaan pemilu dan perpanjangan jabatan presiden.

“Selama ini kita mendukung kebebasan berdemokrasi dan saya yakinkan bahwa seluruh aspirasi rekan-rekan semuanya tersalurkan,” kata Kapolri.

Dia menegaskan, Polri dalam posisi memastikan aksi demonstrasi yang dilakukan kali ini berjalan damai dan lancar.

“Titip juga kepada seluruh anggota tolong kawal, jaga adek-adek kita. Jaga teman-teman kita. Ini anak-anak kita. Jaga mereka, kawal jangan sampai ada yang menunggangi. Karena aspirasi mahasiswa adalah suara akademisi, suara murni. Itu harus dijaga,” seru Kapolri.

Kapolri memastikan delapan tuntutan mahasiswa yang berkaitan dengan kepolisian akan segera ditindaklanjuti dengan langkah-langkah konkret.

“Setelah ini segala yang dikeluhkan tadi yang menjadi bagian dari kepolisian, kita akan turun di lapangan, bekerja keras untuk menjaga dan mendorong agar aspirasi mahasiswa bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

“Sekali lagi suara mahasiswa adalah suara demokrasi. Akan kita kawal. Hidup mahasiswa. Hidup mahasiswa,” imbuh Kapolri yang disambut tepuk tangan demonstran.

 

KEYWORD :

Kapolri Listyo Sigit Prabowo demonstrasi BEM SI penundaan pemilu perpanjangan jabatan presiden




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :