Rabu, 24/04/2024 01:22 WIB

Anggota DPR: Kelonggaran Sektor Penerbangan Jangan Sampai Membuat Lengah

Politisi PDIP tersebut menyatakan saat bulan puasa ini angka menuju kondisi normal sebelum pandemi diprediksikan akan naik sampai lebaran.

Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PDIP, Lasarus. (Foto: Dok. Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Komisi V DPR RI Lasarus mengatakan selama masa pandemi Covid-19, salah satu sektor yang terdampak adalah sektor penerbangan.

Maka dari itu, menurut dia, pemerintah per hari ini sudah mengeluarkan kebijakan untuk melonggarkan khusus penerbangan lokal tidak lagi diwajibkan tes Antigen atau PCR.

"Saya kemarin berbicara bersama salah satu Angkasa Pura II bila kondisi sekarang sudah 78 persen dari kondisi normal sebelum pandemi," kata Lasarus kepada Wartawan, Selasa (5/4).

Politikus PDIP tersebut menyatakan saat bulan puasa ini angka menuju kondisi normal sebelum pandemi diprediksikan akan naik sampai lebaran.

Untuk itu adanya relaksasi kelonggaran sangat membantu sektor penerbangan, yang selama ini paling terkena dampak pandemi Covid-19.

Meski begitu Lasarus menyebut bila DPR akan terus mewanti-wanti pada pemerintah untuk terus melakukan pemantauan dengan berbagai pihak terkait angka Covid-19.

"Pemerintah perlu bekerja sama untuk terus memantau angka positif Covid-19 dan adanya kelonggaran ini berdampak atau tidak," ujarnya.

Politisi asal Kalimantan Barat tersebut berharap pemerintah melakukan langkah terukur terkait kebijakan relaksasi penerbangan.

Belajar dari pengalaman sebelumnya, Lasarus menyebut perlu diperhatikan sebaran angka Covid-19 di setiap daerah dan ini harus ditanggulangi.

"Satu sisi ada relaksasi penerbangan dan ini juga sebaran covid harus tetap diperhatikan dan jangan sampai lengah," pungkasnya.

KEYWORD :

Warta DPR Ketua Komisi V Lasarus PDIP penerbangan Covid-19




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :