Jum'at, 26/04/2024 03:18 WIB

Petani Jagung Sumenep Menentang Usulan APDESI Jabatan Jokowi Tiga Periode

Rakyat butuh ketenangan, butuh makan, minyak goreng murah, dan solar tidak langka.

Petani jagung Sumenep, Madura, Jawa Timur tidak setuju dengan APDESI yang mengusulkan jabatan Presiden Jokowi tiga periode. Foto: Dok. Jurnas.com

JAKARTA, Jurnas.com – Para petani jagung di Sumenep, Madura, Jawa Timur menetang Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) yang mengusulkan masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi tiga periode.

“Rakyat butuh ketenangan, butuh makan, minyak goreng murah, dan solar tidak langka,” kata H Adam Soleh (73) melalui keterangan tertulis yang diterima jurnas.com di jakarta, Senin (4/4/2022).

Dia mengatakan, saat ini kondisi ekonomi masyarakat belum sepenuhnya pulih dari pandemi. Ditambah kelangkaan dan harga-harga kebutuhan dasar yang naik.

“Lebih baik tambah subsidi solar traktor kami,” tegas Adam.

Hal senada disampaikan Fauzan (32). Ia mengeluhkan kelangkaan solar dalam beberapa minggu terakhir di daerahnya. Meski sudah mendapat rekomendasi untuk mendapat solar subsidi, tapi ia harus antre mengular bersama kendaraan truk.

“Jatahnya juga dikurangi, tidak seperti dulu, padahal sekarang lagi butuh-butuhnya,” tandasnya.

Berdasarkan informasi yang ia ketahui, kuota solar untuk petani dan nelayan di Sumenep memang dikurangi oleh pihak berwenang. Hal itulah yang disinyalir menyebabkan kelangkaan dalam beberapa minggu tetrakhir.

Atas dasar itu, ia minta kepada DPR dan pemerintah pusat untuk menganggarkan tambahan kuota solar bersubsidi.

KEYWORD :

petani jagung APDESI Jokowi tiga periode




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :