Kamis, 25/04/2024 05:15 WIB

Kakanwil Kumham DKI Jakarta Hadiri Pembukaan Orientasi CPNS Tahun 2022

CPNS diminta menjaga marwah dan kehormatan dengan bekerja sebaik-baiknya.

Kakanwil Kumham DKI Jakarta, Ibnu Chuldun, hadiri kegiatan Pembukaan Orientasi CPNS dan Apel Pegawai Kementerian Hukum dan HAM. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Ibnu Chuldun,menghadiri kegiatan Pembukaan Orientasi CPNS dan Apel Pegawai Kementerian Hukum dan HAM, Senin (04/04).

Diselenggarakan secara virtual, kegiatan dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM, Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto, dan diikuti oleh Kantor Wilayah di seluruh Indonesia.

Adapun pada Kantor Wilayah, kegiatan dilaksanakan di Aula dan dihadiri oleh Kepala Divisi Administrasi (Sorta Delima L. Tobing), Kepala Divisi Pemasyarakatan (Marselina Budiningsih), Kepala Divisi Keimigrasian (Saffar M. Godam), Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan
HAM (Ronald Lumbuun), serta Para Pejabat Struktural dan CPNS di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Komjen. Pol. Andap Budhi Revianto mengawali arahannya kepada para CPNS dengan mengucapkan selamat atas capaiannya diterima sebagai CPNS di Kemenkumham. Beliau menyampaikan agar para CPNS dapat menjaga marwah dan kehormatan dengan bekerja yang sebaik-baiknya. Dalam menyikapi Covid-19, Sekretaris Jenderal berharap seluruh pegawai dan CPNS harus tetap sehat, disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan berdoa.

“Setelah sehat, kewajiban kita semua adalah produktif. Berikan karya setiap hari yang bermanfaat bagi organisasi”, pungkas Komjen. Pol. Andap, Senin (4/4/2022).

Beliau pun mengajak seluruh CPNS untuk sama-sama bekerja untuk menciptakan postur yang ideal, menunjukkan profesional dan integritas bagi Kementerian Hukum dan HAM sehingga kita dapat dipercaya oleh masyarakat.

Dalam Kementerian Hukum dan HAM, ada tata nilai yang harus dipenuhi yaitu BerAKHLAK dan PASTI. Komjen. Pol. Andap pun menyampaikan terkait target kinerja serta rencana kerja yang harus diselenggarakan oleh seluruh jajaran.

“Perkuat komitmen dan implementasikan resolusi 2022 yang dicanangkan di awal tahun dengan menjadi insan pengayoman yang lebih baik dari tahun sebelumnya” ujar Sekjen Komjen Pol. Andap.

Ia menjelaskan kuadran produktivitas pekerjaan baik secara individual maupun tim. Beliau mengharapkan seluruh jajaran dapat menjalankan produktivitas tinggi agar pekerjaan menjadi ringan dan tertata. Seluruh CPNS pun dihimbau untuk mempergunakan ilmu sebaik-baiknya sehingga memiliki bayangan kontribusi kepada Kementerian, dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan serta berikan sesuatu yang berbeda.

“Keberadaan anda semua memberikan warna baru yang positif dengan pemikiran dan karya-karya yang positif,” tutur Sekjen.

“Jadilah pemimpin yang dapat mencontohkan, lead by example. Harus berbeda dari yang lain, lebih disiplin dan lebih sigap”, tutupnya.

Ia berharap, para CPNS dapat mengambil pelajaran dan pengalaman dari para seniornya agar dapat melaksanakan pengabdian sebagai insan Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI.

KEYWORD :

Kakanwil Kumham Orientasi CPNS




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :