Jum'at, 26/04/2024 05:18 WIB

Mesir Gagal Lolos Piala Dunia, Van Dijk Hibur Salah

Menurut Van Dijk, Salah bisa mengubah kekecewaan itu menjadi motivasi untuk sukses di liga domestik. Sebagaimana diketahui, Liverpool merupakan penantang gelar di Liga Premier.

Virgil van Dijk (Foto: Getty Images)

London, Jurnas.com - Bek Liverpool -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Virgil van Dijk menghibur -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mohamed Salah, usai -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mesir gagal lolos ke Piala Dunia 2022 Qatar, karena kalah dari Senegal dalam drama adu penalti.

Menurut Van Dijk, Salah bisa mengubah kekecewaan itu menjadi motivasi untuk sukses di liga domestik. Sebagaimana diketahui, Liverpool merupakan penantang gelar di Liga Premier.

"Saya yakin dia akan mengubah kekecewaan menjadi kesuksesan di sisa musim ini. Kami masih memiliki segalanya untuk dimainkan, masih banyak hal yang harus dicapai untuknya," kata Van Dijk dikutip dari Goal pada Kamis (31/3).

"Untuk Sadio (Mane), saya mendoakan yang terbaik untuknya dan jika dia ada di grup kami, dia akan membutuhkan keberuntungan itu!" lanjut dia.

Sementara itu, legenda sepak bola -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mesir Ahmed Hossam Mido membela Salah dari kritik yang diterimanya, menyusul kegagalan timnas -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mesir meraih tiket ke Qatar.

"Saya mendukung Salah melawan kritik yang ditujukan kepadanya. Dia melakukan semua yang dia bisa untuk mimpi Piala Dunia, tetapi sepak bola adalah permainan tim," kata Mido.

"Dia tidak menemukan dukungan yang dia butuhkan dari rekan satu timnya di lapangan, meskipun mereka berusaha," imbuh dia.

Di tempat lain, Menteri Olahraga -decoration:none;color:red;font-weight:bold">Mesir, Ashraf Sobhi, mengklaim kekalahan mereka datang dari suasana yang tidak bersahabat. Karena itu, dia mengimbau agar punggawa timnas mempersiapkan diri untuk kompetisi berikutnya.

"Semua orang sedih, tetapi kami tidak hancur. Itu yang saya ingin para pemain tahu," kata dia dalam kesempatan berbeda.

"Mayoritas pemain masih muda dan kami harus bersiap untuk Afcon berikutnya," tambah dia.

KEYWORD :

Liga Inggris Mesir Mohamed Salah Virgil van Dijk -




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :