Jum'at, 19/04/2024 20:04 WIB

Punya Alasan Fundamental, GP Ansor Bawean Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Ansor juga bagian yang melahirkan NKRI.

GP Ansor Bawean deklarasi Cak Imin Capres 2024

Gresik, Jurnas.com – Pengurus Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pulau Bawean, Gresik, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Paertai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 (Cak Imin Capres 2024, red).

Deklarasi itu dilakukan di sela Pelantikan PC GP Ansor Bawean di Pondok Pesantren Hasan Jufri Bawean, Gresik, Sabtu, (26/3/2022). 

”Bismillahirahmanirahim, dengan momohon rahmat Allah SWT, kami Gerakan Pemuda Ansor dan warga NU Pulau Bawean, mendeklarasikan dan mendukung penuh Gus Muhaimin Iskandar sebagai presiden RI tahun 2024. Semoga Allah SWT meridhai kita semua, amin,” bunyi deklarasi yang dibacakan secara serentak para pengurus GP Ansor Bawean.

Ketua PC GP Ansor Bawean Syafi’i mengatakan, dukungan tersebut diberikan karena sosok Gus Muhaimin merupakan representasi Ansor.

”Gus Muhaimin ini mewakili kita. Sosok beliau ini sangat Ansor banget. Dari beberapa nama kandidat capres yang muncul ini, Gus Muhaimin yang dari kalangan generasi muda, beliau ini santri. Ansor tentu berharap santri bisa memimpin negeri ini,” ujar Syafi’i.

Disisi lain, cucu salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri ini juga dinilai memiliki kapasitas yang tidak perlu diragukan lagi sebagai pemimpin.

”Beliau memimpin partai (PKB) sudah sangat lama, menjadi ketua umum partai yang eksis di Indonesia hingga saat ini. Beliau sudah banyak makan garam, untuk memimpin bangsa sudah saatnya generasi muda, berpengalaman, dan utamanya beliau ini santri,” tuturnya.

Wakil Ketua Umum Bidang Pemenangan Pemilu DPP PKB Jazilul Fawaid menyampaikan terima kasih atas dukungan GP Ansor Bawean untuk Gus Muhaimin maju sebagai capres pada Pilpres 2024 mendatang.

”Dukungan ini menjadi semangat dan motivasi bagi kami untuk terus memperjuangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden 2024,” tutur Gus Jazil.

Dalam kesempatan itu, Gus Jazil juga menyampaikan salam Gus Muhaimin kepada seluruh pengurus dan anggota GP Ansor, serta meminta doa agar langkah Gus Muhaimin menuju Pilpres 2024 diberikan kemudahan oleh Allah SWT dan diberikan kemenangan.

Gus Jazil mengaku bangga karena setelah sekian lama, PC Ansor Bawean akhirnya terbentuk secara resmi untuk pertama kalinya.

"Ini akan dicatat dalam sejarah sebagai kepengurusan pertama PC GP Ansor Bawean yang menerima SK. Ini sudah lama ditunggu-tunggu. Perasaan selama ini GP Ansor Bawean ini sudah resmi karena sering menggelar acara dengan saya, ternyata nggak ada SK-nya. Semuanya berjalan normal bahkan aktivitasnya berjalan luar biasa tapi tanpa SK,” katanya.

Tokoh asli Pulau Bawean ini berharap setelah resmi mengantongi SK, para pengurus PC GP Ansor Bawean memiliki daya juang dan keikhlasan untuk menjalankan mandat dan amanat organisasi, serta menjadi benteng dan pelayan ulama.

”Ansor juga bagian yang melahirkan NKRI. Jadi Ansor selain menjadi pelayan dan benteng ulama, juga menjadi pemilik resmi bangsa ini. Mudah-mudahan Ansor bisa ikut mengelola negara ini. Jangan sampai bukan kita yang mengelola,” tuturnya.

Dikatakan Gus Jazil, pengurus GP Ansor Pulau Bawean harus benar-benar dapat memberikan khidmat terbaik kepada bangsa, dan khususnya bagi Pulau Bawean, serta para alim ulama.

KEYWORD :

GP Ansor Bawean Jazilul Fawaid Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :