Sabtu, 20/04/2024 13:55 WIB

Siswa Muhammadiyah Ungkap Cita-citanya Saat Terima Sepatu dari PDIP

mencerdaskan anak bangsa

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat menyerahkan bantuan sepeda dan sepatu di acara Banteng Ride and Night Run 2022

Jakarta, Jurnas.com - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menyerahkan sepeda dan sepatu secara simbolis kepada guru dan siswa di sela-sela kegiatan Banteng Ride and Night Run 2022 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Minggu (27/3/2022).

Sebanyak seribu sepeda dan dua ribu sepatu nantinya dibagi ke guru dan murid di daerah terpelosok.

Salah satu penerima sepeda secara simbolis ialah Harry Hermawan. Guru SD Al-Bayinnah Muhammadiyah, Depok itu, merupakan pengajar bahasa Indonesia. Dia menyampaikan terima kasih karena diberikan bantuan berupa sepeda yang diserahkan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

"Terima kasih atas bantuannya," kata Harry.

Hasto mengatakan bantuan ini merupakan bentuk terima kasih PDIP kepada para guru. Politikus asal Yogyakarta itu menilai guru merupakan sosok pahlawan tanpa jasa.

"Guru bertugas mencerdaskan kehidupan bangsa. Ini adalah simbol kemajuan Indonesia Raya. Indonesia maju hanya bisa tercapai apabila dunia pendidikan kita maju. Karena itu, kami mendorong anak didik kita mampu menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi serta kedepankan riset dan inovasi," kata Hasto.

"Jadi, kami serahkan, pak. Tambah semangat mencerdaskan anak bangsa," kata Hasto menyerahkan sepeda kepada Harry.

Pada kesempatan itu, siswa kelas lima SD Al-Bayinnah Muhammadiyah, Dafael Omar Muhammad Wahyu, menerima sepatu dari PDIP. Penyerahan sepatu itu diberikan langsung Ketua Badan Kebudayaan Nasional Pusat (BKNP) PDIP, Aria Bima.

Di sela-sela penyerahan itu, Aria Bima sempat berdiskusi dengan Dafael. Dafael menuturkan dirinya pernah mendapatkan juara satu dan dua di sekolahnya.

Dafael juga mengutarakan tak ingin jadi presiden, politisi, atau MC. "Mau jadi pengusaha," kata Dafael.

Hasto dan hadirin yang mendengar itu pun tertawa.

"Karena kalau jadi pengusaha bisa jadi presiden kayak Pak Jokowi," tambah Hasto.

Terlepas dari itu, Aria Bima menerangkan bahwa Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menginginkan anak didik di Indonesia menguasai ilmu pengetahuan. Di sisi lain, PDIP juga mendorong anak muda agar hidup sehat melalui olahraga.

"Ibu Mega ingin bangsa ini sehat dan anak-anak itu sekolah. Saya kira itu aset untuk bangsa di masa depan," jelas Aria Bima.

Sebelumnya, Ketua Panitia Pulung Agustanto mengatakan hadiah kepada guru dan siswa ini merupakan gotong royong dari berbagai pihak di PDIP. Dalam acara pelaksanaan ini, ratusan pesepeda turut mendaftar untuk mengikuti acara Banteng Ride and Night Ride 2022.

Pulung menjelaskan uang pendaftaran senilai Rp 100 ribu itu seluruhnya didonasikan untuk membeli seribu sepeda dan dua ribu sepatu.

"Ini bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap guru dan siswa di daerah tertinggal," jelas Pulung.

KEYWORD :

Siswa Muhammadiyah Sepatu PDI Perjuangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :