Sabtu, 20/04/2024 16:50 WIB

Komunitas Seni Kudalumping Temanggung Gaspoll Cak Imin Capres 2024

Komunitas Seni Kudalumping Temanggung Gaspoll Cak Imin Capres 2024

Temanggung, Jurnas.com — Komunitas Seni Kudalumping, Kabupaten Temanggung dan Relawan Gaspoll (Gus Muhaimin Asik Poll) mendeklarasikan dukungan kepada Wakil Ketua DPR RI Muhaimin Iskandar untuk menjadi Presiden 2024.

Deklarasi dilakukan bersamaan dengan Pentas Seni Budaya Kudalumping di Desa Sanggrahan, Kecamatan Kranggan, Kabupaten Temanggung pada Sabtu (26/3/2022).

Ketua Komunitas Kudalumping, Sumirat, menegaskan bahwa sosok Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin alias Cak Imin) dipandang sosok yang peduli terhadap kelestarian seni dan budaya lokal.

“Kami berpandangan bahwa Gus Muhaimin (Cak Imin Capres 2024, red) merupakan satu-satunya sosok yang peduli, khusus dalam hal nguri-uri seni dan budaya. Pada kesempatan ini, kami mengucapkan terimakasih kepada Tim Gaspoll yang telah membantu dan memfasilitasi berbagai kegiatan kami selama ini,” kata Sumirat.

Sementara itu, Koordinator Gaspoll Jawa Tengah, Prasetyo, menekankan bahwa Relawan Gaspoll terus bergerak untuk memperkenalkan Gus Muhaimin kepada masyarakat luas.

“Berbagai komunitas milenial sudah kami rangkul, termasuk komunitas dan pegiat seni budaya. Hari kami merangkul komunitas seni kudalumping Temanggung, di mana hampir di seluruh dusun ada,” kata Pras.

Lebih lanjut, Relawan Gaspoll akan terus melakukan safari di seluruh Kabupaten/Kota, khususnya di Jawa Tengah, dengan menyasar berbagai komunitas. “Komunitas seni dan budaya populasinya sangat banyak. Ini menjadi salah satu konsentrasi safari Gaspoll di Jawa Tengah,” tambahnya.

Diketahui, Relawan Gaspoll merupakan relawan yang memperjuangkan Cak Imin Capres 2024. Gaspoll diisi oleh anak-anak muda dan milenial dari berbagai latar belakang.

“Alhamdulillah sambutan milenial di daerah terhadap Gaspoll luar biasa. Hal itu berbanding lurus dengan semangat memperjuangkan Gus Muhaimin jadi Capres 2024,” tutupnya.

KEYWORD :

Kudalumping Gaspoll Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :