Jum'at, 26/04/2024 04:40 WIB

Kim Jong Un Tampil Modis Saat Luncurkan ICBM Terbaru dan Paling Canggih

Di bawah Kim, Korea Utara telah berusaha untuk mengubah media pemerintahnya dengan efek digital, mencari cara yang lebih modern untuk menceritakan kisahnya.

Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menjauh dari apa yang dilaporkan media pemerintah sebagai jenis baru rudal balistik antarbenua (ICBM) dalam foto tak bertanggal yang dirilis pada 24 Maret 2022 oleh Kantor Berita Pusat Korea (KCNA) Korea Utara. KCNA melalui REUTERS

SEOUL, Jurnas.com - Mengenakan jaket kulit mengkilap dan nuansa penerbang yang apik, pemimpin Korea Utara Kim Jong Un telah membintangi video bergaya Hollywood untuk peluncuran rudal terbaru Pyongyang.

Di bawah Kim, Korea Utara telah berusaha untuk mengubah media pemerintahnya dengan efek digital, mencari cara yang lebih modern untuk menceritakan kisahnya.

Pada hari Kamis (24/3), Korea Utara menguji coba rudal balistik antarbenua yang sangat besar dalam sebuah tes yang menurut Kim dirancang untuk menunjukkan kekuatan kekuatan nuklirnya dan mencegah setiap gerakan militer Amerika Serikat (AS).

Televisi pemerintah menyiarkan video peluncuran yang diproduksi secara besar-besaran yang menampilkan efek dan suntingan mencolok. Komentator online internasional membandingkan video tersebut dengan film "Top Gun" atau hit K-pop Korea Selatan "Gangnam Style".

Kim, mengenakan jaket kulit dan kacamata hitam dan diapit oleh perwira militer berseragam, ditampilkan dalam gerakan lambat berjalan dan menunjuk pintu hanggar perlahan terbuka untuk mengungkapkan rudal besar.

Soundtrack yang intens semakin cepat saat tembakan beralih dengan cepat antara Kim dan para perwira yang melihat jam tangan mereka sebelum pemimpin Korea Utara melepas kacamata hitamnya dan mengangguk muram untuk memulai misil bergerak ke posisi peluncurannya.

Hitung mundur dimulai dari sembilan.

Kemudian salah satu ajudan Kim berteriak "Api!" dalam gerakan lambat, sebelum rentetan tembakan cepat menunjukkan tentara lain mengibarkan bendera, dan kemudian yang lain berkumpul di trailer komando berteriak saat salah satu menekan tombol peluncuran.

Api merah keluar dan rudal terbang ke langit.

Setelah rudal itu menghilang, Kim merayakannya dengan dua ajudan utamanya meneriakkan "hore" dan mengangkat tangan mereka.

Di adegan berikutnya, Kim tersenyum berjalan di aspal bahu-membahu dengan tentara yang mengenakan seragam tempur gaya gurun dan pelindung tubuh.

Tayangan TV tentang peluncuran rudal itu memicu meme dan remix online yang menyebut Kim "Top Kim Jong Un" atau menyebut video itu sebagai "Pyongyang Style".

Sebelumnya, Kim menemukan ketenaran viral ketika dia menunggang kuda putih mendaki lereng bersalju gunung paling suci di Korea Utara dalam beberapa tahun terakhir.

Sumber: Reuters

KEYWORD :

Korea Utara Top Gun Kim Jong Un Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :