Sabtu, 20/04/2024 21:19 WIB

Silatnas KNPI Satukan dan Mantapkan Konsolidasi Jelang Kongres

Di Silatnas ini ada 34 DPD Provinsi yang hadir. Kita akan sama-sama menyamakan persepsi untuk bagaimana menyatukan KNPI yang hari ini terpecah.

Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang dijumpai di sela-sela Silatnas yang berlangsung di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (23/3). (Foto: Jurnas.com)

Jakarta, Jurnas.com - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) mengelar Silatnas (Silaturahmi Nasional) di Hotel Sultan Jakarta, Rabu (23/3).

Ketua OKK DPP KNPI Ziecko CH Odang mengungkapkan, penyatuan KNPI menjadi agenda utama dalam Silatnas yang digelar kali ini.

"Di Silatnas ini ada 34 DPD Provinsi yang hadir. Kita akan sama-sama menyamakan persepsi untuk bagaimana menyatukan KNPI yang hari ini terpecah," katanya.

Ziecko mengungkapkan, meski KNPI dalam keadaan terpecah tapi konsolidasi penyatuan yang tengah disusun telah berjalan dengan baik. "Hampir semua terkonsolidasi dengan baik sehingga pada 8 April (Kongres KNPI 8 - 10 April 2022) nanti KNPI sudah satu," ujarnya.

Penyatuan KNPI, kata Ziecko, sedianya merupakan misi Noer Fajrieansyah, sejak suami Meutya Hafid itu dilantik jadi Ketua Umum KNPI. Lebih jauh, kata Zicko, Majelis Pemuda Indonesia dan Tim 9 juga merespons positif upaya penyatuan ini.

Tak hanya Majelis Pemuda Indonesia dan Tim 9, Ziecko mengatakan, upaya penyatuan KNPI juga telah mendapat restu dari istana.

"Kita sudah komunikasi dengan pihak perintah, respons pemerintah juga sudah ada untuk penyatuan ini. Pemerintah menginginkan KNPI ini satu," terang Ziecko.

Karenanya, Rakornas mendatang akan mengusung misi Kongres Satu, KNPI Satu.

“Kami optimis, Kongres mendatang tak hanya akan dihadiri oleh Kemenpora tapi juga Presiden Jokowi diharap berkenan membuka hajat akbar tersebut.

 

 

 

KEYWORD :

KNPI pemuda Silatnas Kongres Satu Ziecko CH Odang Noer Fajrieansyah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :