Selasa, 23/04/2024 15:00 WIB

Momen Kahiyang Ayu Kenalkan Kerajinan Medan ke Jokowi

Saat Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu memperkenalkan Produk UMKM Kota Medan. (Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua TP PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu, memperkenalkan produk kerajinan Kota Medan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Wali Kota Medan yang juga suami dari Kahiyang, Bobby Nasution, mengaku bangga kerajinan Medan diperkenalkan ke seluruh Indonesia.

Kebanggaan Bobby ini dia ungkapkan melalui akun Instagram miliknya, @bobbynst, seperti dilihat, Rabu (23/3/2022). Dalam unggahannya itu, Bobby turut melampirkan lima buah foto. Ada dua foto yang memperlihatkan Kahiyang bersama sang ayah, Presiden Jokowi. Di foto yang pertama, Jokowi melihat-lihat baju yang merupakan produk lokal Kota Medan.

Dalam foto lainnya, Jokowi, yang masih didampingi Kahiyang, melihat sejumlah suvenir yang juga kerajinan dari Kota Medan. Ada barang-barang, seperti tas dan lampu, yang dilihat Jokowi.

Momen Jokowi melihat produk lokal Medan ini terjadi pada saat pembukaan International Handicraft Trade (Inacraft) 2022 di Jakarta. Produk-produk dari UMKM di Kota Medan menjadi salah satu yang dipamerkan di ajang ini.

"Sebagai suami saya bangga sama istri saya sekaligus Ketua TP PKK Kota Medan @ayanggkahiyang yang terus memperkenalkan produk kerajinan Kota Medan ke berbagai Kota di Indonesia," tulis Bobby di Instagramnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi membuka acara Inacraft 2022 ini. Acara yang rutin diadakan tiap tahun ini memamerkan beragam produk kerajinan dari UMKM di seluruh Indonesia.

Dalam sambutannya, Jokowi mengajak masyarakat lebih mencintai produk-produk dalam negeri. Khususnya produk kerajinan dari para UMKM. "Saya ajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk kerajinan. Ini akan memajukan para perajin kita, memajukan UMKM kita," ungkap Jokowi saat membuka Inacraft 2022, Rabu.

KEYWORD :

Kahiyang Ayu Jokowi UMKM Inacraft 2022




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :