Jum'at, 19/04/2024 14:32 WIB

Lantik PNS, Sekjen Anwar: Peran PNS Penting untuk Mencapai Tujuan Rebranding BLK

Ia mendorong para PNS Kemnaker untuk terus meningkatkan integritas dan kapasitas.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemnaker di BPVP Padang, Rabu (23/3/2022). (Foto: Biro Humas Kemnaker)

Padang, Jurnas.com - Kementerian Ketenagakerjaan melakukan rebranding Balai Latihan Kerja (BLK) menjadi Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP). Untuk mendukung tercapainya tujuan rebranding ini, Kemnaker menyiapkan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berintegritas dan berkapasitas.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Kemnaker, Anwar Sanusi, saat melantik dan mengambil sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kemnaker di BPVP Padang, Rabu (23/3/2022).

Menurut Anwar Sanusi, PNS akan memainkan peranan penting bagi kemajuan Indonesia, termasuk dalam mencapai tujuan rebranding BLK. Oleh karenanya, ia mendorong para PNS Kemnaker untuk terus meningkatkan integritas dan kapasitas.

"Kunci keberhasilan itu hanya dua bagi seseorang. Pertama punya integritas, kedua punya kapasitas. Dan integritas adalah sesuatu yang wajib hadir dalam setiap orang," katanya.

Untuk meningkatkan integritas, Anwar Sanusi berpesan agar PNS Kemnaker terus mengamalkan nilai-nilai dasar seperti Akuntabilitas PNS, Nasionalisme, Etikapublik, Komitmen Mutu, dan Anti Korupsi.

"Sedangkan kapasitas bisa ditingkatkan melalui suatu pendidikan atau pelatihan yang terstruktur dsb.," ujarnya.

Pelantikan PNS di BPVP Padang diikuti 88 PNS yang akan ditempatkan di beberapa Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemnaker. Yaitu BBPVP Medan (20 orang); BPVP Padang (21 orang); BPVP Banda Aceh (25 orang); BPVP Belitung (20 orang); dan Balai K3 Medan (2 orang).

KEYWORD :

Kinerja Menteri Tenaga Kerja Anwar Sanusi PNS Rebranding BLK Vokasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :