Rabu, 17/04/2024 05:06 WIB

Pintu Beri 15 Persen APY bagi Pemegang Koin USDT-USDC

Platform jual beli dan investasi aset kripto, Pintu, menawarkan imbalan 15 persen Annual Percentage Yield (APY) di fitur Pintu Earn, bagi pengguna Pintu yang menyimpan aset kripto USDT (Tether) dan USDC.

Koin kripto Tether (Foto: Unsplash)

Jakarta, Jurnas.com - Platform jual beli dan investasi aset kripto, Pintu, menawarkan imbalan 15 persen Annual Percentage Yield (APY) di fitur Pintu Earn, bagi pengguna Pintu yang menyimpan aset kripto USDT (Tether) dan USDC.

Penawaran yang berlaku selama Maret 2022 ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk mendapatkan penambahan aset kripto sebesar 0,00159547 persen setiap jamnya.

Chief Marketing Officer Pintu, Timothius Martin, menjelaskan bahwa program ini merupakan hal yang dinantikan pengguna, berkat saran dan kritik yang telah diterima oleh PT Pintu Kemana Saja sebagai pemilik brand Pintu.

"Untuk itu di bulan Maret ini kami adakan program khusus bagi pengguna Pintu guna memaksimalkan aset kripto mereka di fitur Pintu Earn, kami berikan imbalan maksimal 15 persen Annual Percentage Yield (APY) di mana di bulan-bulan sebelumnya hanya mendapatkan imbalan sebesar 4 persen APY," terang Timo dalam keterangannya pada Rabu (16/3).

"Aset kripto yang disimpan di Pintu Earn adalah dua stablecoin, USDT atau USDC yang cocok untuk pemula yang ingin berinvestasi aset kripto dan mengembangkan asetnya," imbuh dia.

Dikutip dari Pintu Academy, stablecoin adalah aset kripto yang secara khusus dirancang atau dipatok dengan sebuah aset tertentu seperti, mata uang dolar AS atau komoditas lain seperti emas dengan perbandingan 1:1.

Akan tetapi setelah nilai tukar ini ditetapkan dengan suatu aset tertentu, nilai dari aset kripto tersebut dapat berfluktuasi dan secara teknis nilai dari aset tersebut dapat berselisih dengan aset yang dipatok.

Secara sederhana, stablecoin sebagai mata uang kripto yang menjembatani aset kripto dengan komoditas tertentu sehingga dapat menawarkan harga yang relatif stabil karena didukung dengan aset cadangan.

Stablecoin ini pada dasarnya menggabungkan keunggulan-keunggulan yang dimiliki aset kripto dan mata uang fiat atau aset asli dengan pemrosesan transaksi yang cepat serta menjaga keamanan atau privasi yang dimiliki aset kripto, dan nilai yang dimiliki mata uang fiat atau aset asli.

"Stablecoin selain cocok bagi yang ingin mencoba mulai berinvestasi aset kripto, berdasarkan data internal kami memang penggunaan fitur Pintu Earn khususnya pada aset kripto USDT & USDC menunjukan adanya peningkatan pada periode 1 sampai 7 Maret 2022 lalu mencapai 39," ujar dia.

"Selain itu, sejak diluncurkan pada bulan Desember 2021 lalu hingga bulan Februari 2022 kemarin, hanya dalam kurun waktu tiga bulan tercatat ada lebih dari 20 ribu unique users yang memanfaatkan Pintu Earn untuk mengembangkan aset kripto mereka," sambung Timo.

KEYWORD :

Kripto Cryptocurrency Aplikasi Pintu APY 15 Persen




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :