Sabtu, 20/04/2024 10:23 WIB

Eriksen Kembali Masuk Daftar Skuat Timnas Denmark

Nama Christian Eriksen kembali masuk dalam skuat timnas Denmark untuk pertama kalinya, sejak mengalami serangan jantung di ajang Euro 2020.

Penyerang Denmark, Christian Eriksen (foto: Sportmole)

Kopenhagen, Jurnas.com - Nama Christian Eriksen kembali masuk dalam skuat timnas Denmark untuk pertama kalinya, sejak mengalami serangan jantung di ajang Euro 2020.

Dikutip dari Goal pada Selasa (15/3), playmaker berusia 30 tahun itu telah memenangkan 109 caps untuk negaranya, dan diberi kesempatan untuk menambah catatan itu setelah mengatasi masalah kesehatan yang serius.

Penampilan terakhirnya di tingkat internasional datang dalam pertemuan dengan Finlandia di Kopenhagen pada 12 Juni 2021, di mana Eriksen pingsan selama pertemuan itu sebelum menempuh jalan panjang menuju pemulihan.

Setelah melihat jantungnya berhenti saat bertugas di Kejuaraan Eropa, Eriksen dipasangi defibrillator beberapa hari kemudian sebelum akhirnya dipulangkan menyusul operasi yang berhasil.

Dia dikontrak oleh juara Serie A Inter Milan pada waktu itu, tetapi peraturan di Italia mengenai kesejahteraan pemain mencegahnya untuk bergabung kembali di San Siro.

Nerazzurri menyetujui pemutusan kontraknya, mengizinkan mantan bintang Tottenham untuk menghabiskan waktu berlatih dengan mantan klub Odense dan Ajax.

Kembalinya Eriksen ke sepak bola kompetitif akhirnya terjadi di klub Liga Premier, Brentford, yang dibesut oleh pelatih asal Denmark, Thomas Frank.

Eriksen berhasil membuat penampilan comeback yang emosional melawan Newcastle pada 26 Februari 2022, saat ia bermain selama 38 menit dari bangku cadangan.

Dia baru bermain penuh dalam bentrokan kontra Norwich pada 5 Maret dan melawan Burnley beberapa waktu setelahnya.

Atas penampilannya itu, pelatih timnas Denmark, Kasper Hjulmand, menganggap Eriksen harus dikembalikan ke peringkat internasional, dan dia sekarang bisa bermain melawan Belanda dan Serbia dalam pertandingan persahabatan mendatang.

KEYWORD :

Christian Eriksen Brentford FC Liga Inggris Timnas Denmark




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :