Rabu, 24/04/2024 11:50 WIB

Ternyata Anggota KPU dan Bawaslu Sudah Temui Puan dan Dasco Sebelum Cak Imin

Jadi begini. Saya perlu klarifikasi bahwa Anggota KPU dan Bawaslu itu tidak gelap-gelapan, tapi secara terang-terangan melakukan silaturahmi.

Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad angkat bicara terkait pertemuan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) dengan Komisioner KPU dan Bawaslu terpilih 2022-2027.

Menurut dia, pertemuan tersebut sah-sah saja dilakukan. Terlebih, pertemuan tersebut dilakukan secara terbuka. Karenanya jangan dikaitkan dengan penundaan pemilu yang sebelumnya diwacanakan oleh Gus Muhaimin.

“Jadi begini. Saya perlu klarifikasi bahwa Anggota KPU dan Bawaslu itu tidak gelap-gelapan, tapi secara terang-terangan melakukan silaturahmi,” kata Dasco di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (14/3).

Ketua Harian DPP Gerindra ini menegaskan, sebelum bertemu Gus Muhaimin, para Anggota KPU dan Bawaslu juga telah melakukan silaturrahmi dengan Ketua DPR Puan Maharani.

“Silaturrahmi itu tidak dilakukan kepada Cak Imin saja tetapi kepada mbak Puan, kepada wakil-wakil pimpinan DPR yang lain juga kepada saya,” tegas Dasco.

“Ke tempat saya dulu sebelum ke Cak Imin. Sehingga saya pikir itu tak perlu dijadikan polemik. Justru kalau bisa ini kemudian dijadikan tradisi bahwa yang baru melakukan silaturrahmi meski belum dilantik. Tapi sama-sama datangnya jangan sendiri-sendiri,” sambungnya.

Pertemuan Cak Imin dengan komisioner KPU dan Bawaslu terpilih periode 2022-2027 diketahui dari unggahan foto di akun Instagram Muhaimin @cakiminow pada 11 Maret 2022 lalu.

Terlihat, Muhaimin Iskandar duduk bersama setidaknya 12 orang Komisioner KPU dan Bawaslu terpilih.

 

 

 

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Sufmi Dasco Ahmad Muhaimin Iskandar PKB KPU Bawaslu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :