Sabtu, 20/04/2024 17:12 WIB

Venezuela Siap Gantikan Rusia Penuhi Permintaan Minyak AS

Venezuela siap meningkatkan produksi minyaknya sebesar 400.000 barel per hari, untuk membantu menggantikan minyak Rusia.

Pengeboran minyak (Foto: Ist)

Caracas, Jurnas.com - Venezuela siap meningkatkan produksi minyaknya sebesar 400.000 barel per hari, untuk membantu menggantikan minyak Rusia.

Kepala Kamar Minyak Venezuela, Reinaldo Quintero, mengatakan kepada BBC bahwa negara Amerika Selatan itu memiliki infrastruktur untuk meningkatkan tingkat produksinya dari saat ini 800.000 barel per hari menjadi 1,2 juta.

"Itu akan membuat kami dapat memasok sebagian kebutuhan (di) pasar Amerika Utara," ujar Quintero dikutip dari BBC pada Rabu (9/3).

Komentarnya muncul di tengah laporan kunjungan mendadak pejabat AS ke Caracas baru-baru ini, untuk bertemu dengan pemerintah Presiden Nicolas Maduro, yang saat ini menghadapi sanksi AS.

Beberapa anggota Kongres sangat kritis terhadap upaya untuk menghidupkan kembali hubungan dengan Venezuela, yang merupakan sekutu Rusia yang teguh.

Quintero mengatakan dia tidak mengharapkan sanksi yang dijatuhkan oleh mantan Presiden Donald Trump akan dicabut, tetapi menuntut pemerintahan Biden mengeluarkan lisensi yang memungkinkan perusahaan asing untuk beroperasi di Venezuela, sehingga membebaskan mereka dari sanksi.

Hal ini, lanjut Quintero, juga akan memungkinkan investasi asing yang sangat dibutuhkan ke dalam industri minyak Venezuela yang kekurangan uang dan mengurangi kekurangan pekerja terlatih.

KEYWORD :

Venezuela Amerika Serikat Minyak




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :