Sabtu, 20/04/2024 09:59 WIB

Kreatif Dukung Cak Imin Capres 2024, Kiai di Trenggalek Atraksi Kebal Senjata

Solid Bersatu

Gus Kautsar galang NU Bersatu dukung Cak Imin Capres 2024

Trenggalek, Jurnas.com - Pengasuh Ponpes Darussalam Durenan, Trenggalek, Jawa Timur, KH Jauhari (Gus Hari) menyatakan dukungannya untuk Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin beken Cak Imin) sebagai calon presiden (Capres) 2024.

"Kami pengasuh pondok pesantren, kiai dan tokoh agama se Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung berikrar bahwa kami menyatukan langkah, tekad, bergerak bersama, satu komando dan satu barisan dalam mendukung dan memberikan restu kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden Indonesia tahun 2024," katanya.

Selain deklarasi, Gus Hari juga memberikan sebuah hadiah tasbih sakti untuk Cak Imin. Ia berpesan tasbih tersebut bukan untuk kanuragan dan unjuk kesaktian, tapi untuk mengangkat kewibawaan sebagai calon pemimpin Indonesia.

Gus Hari sempat unjuk kebolehan dengan perantara tasbih itu sebelum diberikan kepada Cak Imin Capres 2024. Mulanya ia memanggil dua orang santri dan memintanya memegang tasbih dengan membaca salawat Nabi.

Tak berselang lama, Gus Hari lalu mengeluarkan sebilah golok tajam dan menyabetkannya ke leher dan tangan santri itu. Tapi anehnya tak sedikitpun luka membekas di tubuh santri tersebut meski dihujam dengan golok tajam.

Pada kesempatan sama, Koordinator Nasional Gerakan Nahdliyyin Bersatu, KH. Abdurrohman Al-Kautsar (Gus Kaustar) mengajak seluruh pengasuh pesantren dan tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Trenggalek dan Tulungagung untuk bersatu memenangkan Cak Imin Capres 2024.

Gus Kautsar menilai tiga kunci penting dalam memenangkan Cak Imin Capres 2024, yakni soliditas, saling percaya, dan kekompakan. Tiga hal ini mutlak harus dilakukan.

"Ojo sampe ono jenengan gak percoyo ambek kancane dewe, niku kuncine, kunci. Penyakite wong NU seng paleng nemen niku, gamang ambek kancane dewe," kata Gus Kaustar di Ponpes Darussalam Durenan, Trenggalek, Senin (7/3/2022).

(Jangan  sampai enggak percaya sama teman sendiri. Itu kuncinya. Penyakitnya orang NU yang paling parah adalah gamang sama teman sendiri, red). 

Pengasuh Ponpes Al-Falah Ploso, Kediri itu menyatakan, ketidakpercayaan terhadap potensi kader NU di internal NU perlu segera dikikis.

Menurutnya banyak warga NU yang justru mudah kaget dan terpesona dengan aksi seorang tokoh yang baru beberapa waktu gabung NU.

"Gampang kaget jenengan, Gus Muhaimin shalat, Gus Muhaimin puasa, Gus Muhaimin mlaku-mlaku nyekel tasbeh, Gus Muhaimin umroh haji, nggak dukung sama sekali. Coba tiba-tiba ada fulan siapa begitu yang bajunya tidak terlalu hijau (tidak terlalu NU), tiba-tiba masuk makam (malah disebut) NU beneran, NU beneran," tutur Gus Kaustar.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 kebal Nahdlatul Ulama Gus Kautsar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :