Jum'at, 19/04/2024 13:36 WIB

Kalahkan PSIS, PSM Sukses Amankan Poin Penuh

Kemenangan ini membuat PSM naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 33 poin dari 29 laga, sedangkan PSIS tetap berada di peringkat 8 dengan torehan 38 poin.

PSM Makassar. (Foto: psmmakassar.co.id)

Denpasar, Jurnas.com - PSM Makassar sukses raih angka penuh usai kalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 pada pekan ke-29 Liga 1 Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (6/3/2022).

Saat peluit berbunyi, PSM mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan menciptakan peluang melalui tendangan dari Patrick Kallon, tetapi masih bisa diamankan lini pertahanan PSIS.

PSIS mampu unggul lebih dulu pada menit ke-13 melalui tendangan bebas dari Jonathan Cantillana yang mengoyak jala gawang PSM yang dikawal Hilmansyah dan mengubah skor menjadi 1-0.

Setelah tertinggal, PSM lebih sering menekan lini pertahanan PSIS dan mampu membuahkan hasil pada menit ke-29 ketika Wiljan Pluim mencetak gol setelah menerima umpan dari Patrick Kallon yang mengubah skor menjadi 1-1.

Pada akhir babak pertama, PSIS sempat memberikan ancaman ke gawang PSM, kembali melalui tendangan bebas yang kali ini dieksekusi oleh Septian David Maulana, namun usahanya masih membentur mistar gawang dan skor sama kuat 1-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PSM melakukan tekanan terlebih dahulu dan mampu berbalik unggul atas PSIS pada menit ke-59 berkat tendangan Wiljan Pluim usai menerima umpan dari Yance Sayuri yang mengubah skor menjadi 2-1.

Tertinggal satu gol, PSIS berusaha untuk menyamakan kedudukan dan Riyan Ardiansyah melepaskan tendangan yang masih bisa ditepis oleh kiper PSM Hilmansyah.

Jonathan Cantillanan kembali memberikan ancaman ke gawang PSM melalui skema tendangan bebas, namun kali ini sepakannya mampu ditepis oleh Hilmansyah sebelum akhirnya bola disapu oleh lini pertahanan Tim Juku Eja.

Di sisa waktu babak kedua, PSM mampu mengamankan kemenangan 2-1 atas PSIS dan membuat mereka mendapatkan tiga poin mereka dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Kemenangan ini membuat PSM naik ke posisi 11 klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan raihan 33 poin dari 29 laga, sedangkan PSIS tetap berada di peringkat 8 dengan torehan 38 poin.

KEYWORD :

PSM Makassar Liga 1 Indonesia Wiljan Pluim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :