Kamis, 18/04/2024 17:38 WIB

Pengasuh Ponpes dan Guru Ngaji se-Pacitan Restui Cak Imin Capres 2024

memperjuangkan NU dan ahlussunnah wal jemaah

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin/Cak Imin) saat silaturahmi di Pacitan, Jatim

Pacitan, Jurnas.com - Ratusan pengasuh pondok pesantren (ponpes) hingga pimpinan majelis taklim se-Kabupaten Pacitan yang kompak menyuarakan dukungan kepada Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin beken Cak Imin) Capres 2024.

Seruan dukungan disertai doa disampaikan saat Cak Imin yang merupakan cicit salah satu pendiri NU KH. Bisri Syansuri itu melakukan silaturahmi di kawasan pantai Telengria Pacitan, Jawa Timur pada Minggu (6/3/2022).

"Kami pengasuh pondok pesantren, guru ngaji, dan pimpinan majelis taklim mendukung dan memberikan restu kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk maju sebagai calon presiden Indonesia tahun 2024," kata pengasuh PP Termas, Gus Luqman Al Hakim Harist Dimyati.

Gus Luqman menegaskan para kiai dan ustad se-Pacitan menyatukan langkah, tekad, bergerak bersama, satu komando dan satu barisan dalam mendukung hingga menangkan Cak Imin Capres 2024.

Di lokasi yang sama, koordinator Gerakan Nahdliyyin Bersatu, KH. Ali Makki Zaini atau Gus Makki mengajak seluruh pengasuh pondok pesantren, guru ngaji dan pimpinan majelis taklim yang hadir dalam silaturahim itu bersatu memenangkan Cak Imin. 

"Mari kita bersama-sama bersatu bismillah, bagaimanapun modelnya, bagaimanapun omongan orang kita usah peduli. Darahnya Gus Muhaimin sama dengan kita, sama NU-nya, sama santrinya. Jadi bismillah, semoga semua dimudahkan oleh Allah SWT," kata Gus Makki.

Senada dengan Gus Makki, pimpinan GNB KH. Makmun Djazuli atau Gus Makmun menyatakan, kekompakan seluruh Nahdliyyin dalam memenangkan Cak Imin mutlak dibutuhkan saat ini.

Menurutnya hal itu adalah modal penting tercapainya cita-cita besar Nahdliyyin punya Presiden asli kader NU.

"Monggo bapak ibu kita bersatu. Insyaallah kalau kita bersatu sukses. Terus ditambahi yakin, yakin betul-betul yakin. Jadi mulai hari ini kita yakinkan, kita hadapkan satu pandangan bahwa tidak ada (presiden) yang lain 2024 kecuali Gus Muhaimin," kata Gus Makmun.

Merespon dukungan tersebut, Cak Imin mengaku terharu. Ia menyatakan deklarasi tersebut merupakan amanah besar yang akan dia perjuangkan sebagai wujud pengabdiannya kepada NU, ulama dan juga Indonesia.

"Ini merupakan giroh yang luar biasa dalam memperjuangkan NU dan ahlussunnah wal jemaah. Kalau kita punya tujuan, target dan kekompakan insyaallah mimpin negara pun saya siap melaksanakan dengan sebaik-baiknya," kata Cak Imin Capres 2024.

KEYWORD :

Cak Imin Capres 2024 kiai ustad Kabupaten Pacitan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :