Rabu, 24/04/2024 00:12 WIB

Ashleigh Barty dan Danielle Collins Mundur dari Indian Wells

Barty belum bermain sejak mengalahkan Collins, penduduk asli Florida berusia 28 tahun, 6-3, 7-6 (2) di final Australia Terbuka.

Pemain Australia Ashleigh Barty bereaksi selama pertandingan perempat finalnya melawan Karolína Muchova dari Republik Ceko. (REUTERS/Kelly Defina)

JAKARTA, Jurnas.com - Finalis Australia Terbuka, Ashleigh Barty dan Danielle Collins akan absen pada turnamen BNP Paribas Open yang dimulai minggu depan setelah mundur dari acara Indian Wells, California, Kamis.

Barty, petenis Australia berusia 25 tahun yang menempati peringkat 1 dunia setelah memenangkan gelar Grand Slam ketiganya di Melbourne, juga mengundurkan diri dari Miami Open yang akan mengikuti BNP Paribas Open.

Barty belum bermain sejak mengalahkan Collins, penduduk asli Florida berusia 28 tahun, 6-3, 7-6 (2) di final Australia Terbuka.

"Sayangnya tubuh saya belum pulih seperti yang saya harapkan setelah Australia Terbuka, dan saya belum mampu mempersiapkan diri secara memadai untuk Indian Wells dan Miami," kata Barty dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Reuters, Jumat (4/3).

"Saya tidak percaya saya berada pada level yang diperlukan untuk memenangkan acara ini, dan sebagai hasilnya saya telah memutuskan untuk mundur dari kedua turnamen.

"Saya suka acara ini dan sedih tidak berada di sana bersaing, tetapi mendapatkan tubuh saya benar harus menjadi fokus saya," sambungnya.

Barty menambahkan akan kembali bermain pada waktunya untuk bersaing dengan tim Australia di babak kualifikasi untuk Piala Billie Jean King pada minggu 11-17 April.

Collins menarik diri dari Indian Wells karena "cedera yang berkelanjutan," menurut WTA Tour. Ia berada di peringkat 11 dunia setelah mencapai karir tertinggi No. 10 tepat setelah Australia Terbuka.

Collins baru mengikuti satu turnamen sejak kalah di final Melbourne pada 29 Januari. Dia mundur pada set kedua pertandingan putaran pertama di Dubai, Uni Emirat Arab, pada pertengahan Februari karena pusing.

Aksi WTA di Indian Wells dijadwalkan akan dimulai Rabu. Miami Open dimulai 22 Maret.

KEYWORD :

Australia Terbuka Ashleigh Barty Danielle Collins BNP Paribas Open




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :