Jum'at, 26/04/2024 06:11 WIB

Setjen DPR Lepas Empat Pegawai Purnabakti

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas kepada empat PNS yang selama ini mengabdi di Setjen DPR RI hingga memasuki masa purnabakti terhitung mulai 1 Maret 2022.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar foto bersama usai pelepasan pegawai pensiun Setjen DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3).

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaan atas pengabdian dan loyalitas kepada empat Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang selama ini mengabdi di Setjen DPR RI hingga memasuki masa purnabakti terhitung mulai 1 Maret 2022.

Empat pegawai yang memasuki masa pensiun tersebut di antaranya Deputi Bidang Persidangan, Damayanti; Arsiparis dari Penyelia Bagian Arsip, Acih; Pengelola Data Bagian Keanggotaan dan Kesekretariatan Fraksi, Budi Mulyanto; dan, Perisalah Legislatif Ahli Madya Biro Persidangan I, Mitra Anindyarina.

“Tradisi di Sekretariat Jenderal ini setiap ada yang pensiun di akhir bukan selalu kita lepas dengan acara upacara yang sangat istimewa. Ini adalah cara kami menghormati kolega, rekan-rekan dari Sekretariat Jenderal yang memasuki masa purna tugas karena tentu pengabdiannya, loyalitas kepada organisasi yang luar biasa. Sehingga kami selalu melakukan pelepasan setiap ada yang pensiun itu dengan cara yang sangat baik,” ujar Indra usai pelepasan pegawai pensiun Setjen DPR RI, di Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (1/3).

Indra menjelaskan, mekanisme yang ada dalam Setjen DPR RI saat ini sudah baik dan sangat profesional. Saat ini telah banyak generasi-generasi baru, begitupun dengan kepala-kepala biro. Dirinya optimis, meski Deputi Persidangan sebelumnya telah purna tugas, Setjen DPR RI akan tetap bekerja baik dan bahkan lebih baik lagi.

“Saya kira semangatnya sekarang ini kan memasuki isu parlemen modern, isu reformasi birokrasi, untuk pelayanan-pelayanan kepada dewan, Sekretariat Jenderal selaku supporting system dewan terus menyempurnakan setiap hal yang berkaitan dengan dukungan kepada dewan. Itu kami lakukan akan menjadi alat ukur kami, KPI (key performance index) kami untuk pelayanan kepada dewan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Damayanti juga mengucapkan rasa terima kasih sekaligus permohonan maaf telah mendapat kesempatan dan dukungan kerja sama ketika dirinya bekerja sebagai Deputi Persidangan Setjen DPR RI. Dirinya berharap, seluruh pejabat dan pegawai di lingkungan Setjen DPR RI dapat lebih maju, dapat meningkatkan kapasitasnya supaya menjadi kuat, Sekretariat Jenderal DPR RI, dan saya ingin DPR RI selalu terdepan. Selain itu, dirinya menjelaskan posisi Setjen DPR dalam bekerja dapat disebut sulit-sulit gampang.

“Pekerjaan di Deputi Persidangan sebetulnya biasa-biasa saja. Tetapi karena di sini banyak komisi, banyak fraksi, banyak juga anggotanya jumlahnya 575 orang , Setjen DPR RI harus menjadi pihak yang bijaksana. Karena gini, kalau salah satu fraksi dengan fraksi yang lain itu ribut atau anggota satu dengan yang lain itu ribut yang susah tuh siapa? Kita sendiri. Jadi kita harus bisa bijaksana, berintegritas dan bisa adil kepada semua pihak Insya Allah semua berjalan lancar dan yang penting komunikasi, komunikasi, dan komunikasi,” tutup Maya.

KEYWORD :

Setjen DPR Indra Iskandar Pegawai Purnabakti




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :