Kamis, 25/04/2024 09:29 WIB

Kiai dan Habaib di Cirebon Dukung Cak Imin Capres 2024

Haul Kiai Abbas

Silaturahmi bertemu Kiai dan Habaib di Cirebon, dukung Cak Imin Capres 2024

Cirebon, Jurnas.com - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin beken disapa Cak Imin) didukung penuh oleh para kiai dan habaib se-Cirebon untuk maju sebagai calon presiden (capres) 2024.

Dukungan Cak Imin Capres 2024 itu terungkap saat cicit dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU), KH Bisri Syansuri itu melakukan silaturahmi ke para kiai dan habaib di Pondok Pesantren Jagasatru, Kota Cirebon, Sabtu sore (26/2/2022).

Dukungan juga disampaikan Ketua PCNU Kota Cirebon KH Mustafa Rajid. Dinyatakan bahwa Cak Imin sebagai kader NU tulen yang punya pengalaman panjang untuk memimpin bangsa.

"Alhamdulillah terima kasih kepada Gus Muhaimin (Cak Imin, red) yang telah berkunjung ke Kota Cirebon, semoga warga nahdliyin Kota Cirebon dan sekitarnya itu nahdliyin bersatu mendukung Gus Muhaimin di kancah nasional untuk Presiden tahun 2024," kata KH Mustafa Rajid kepada wartawan.

Menurutnya, Cak Imin adalah kader nahdliyin yang cukup mapan dan berpengalaman dalam memimpin bangsa Indonesia. "Semoga sukses dan maslahat untuk ummat," sambungnya

Sementara itu, Cak Imin mengaku kunjungan silaturahmi ke Pesantren Jagasatru ini dalam rangka meminta doa restu dari para kiai dan habaib.

"Alhamdulillah diterima dengan sangat baik oleh para habaib para kiai di Jagasatru ini. Tentu saya mohon doa, mohon restu, mohon dukungan kepada para kiai dan para habaib di Kota Cirebon," ujar Cak Imin.

Ia mengungkapkan bahwa Presiden ke-4 RI, KH. Abdurahman Wahid atau Gus Dur pernah berkunjung dan memohon doa restu ke Pesantren Jagasatru ini.

"Di tempat inilah Gus Dur pernah hadir mohon doa restu disini, juga disini sambungannya dengan para habaib di berbagai tempat. Tentu doa-doa beliau sangat penting. Alahmdulillah mendapat dukungan dan doa restu," ujarnya.

Para kiai dan habaib juga memberikan sejumlah cindera mata berupa baju jubah, surban, tasbih, cincin, dan tongkat komando kepada Cak Imin.

Silaturahmi Cak Imin dengan para kiai dan habaib ini didampingi Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda, Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Syamsurijal, Anggota DPR RI Dedi Wahidi.

Sebelum ke Pesantren Jagasatru, Cak Imin juga menghadiri Haul KH. Abbas sekaligus doa bagi para masyayikh dan keluarga besar Pondok Buntet Pesantren Buntet, Cirebon. Panglima Santri ini bersyukur bisa turut hadir dalam haul tersebut sekaligus menjalin silaturahim dengan para masyayikh Buntet.

“Alhamdulillah saya bersyukur bisa ikut hadir dan diberi kesempatan memberikan sambutan dalam Haul Kiai Abbas. Selain memperingati haul dengan doa dan berharap berkah, kita juga bisa menyambung terus tali perjuangan para masyayikh,” kata Cak Imin.

Bagi Cak Imin, jejak perjuangan Kiai Abbas memang tidak dapat diragukan, dan spirit perjuangan Kiai Abbas akan terus dikenang sepanjang masa.

Karena itu, Cak Imin menegaskan haul ini menjadi forum yang paling penting untuk merajut tali perjuangan, amanah perjuangan poro masyayikh poro kiai-kiai, spirit perjuangan, wabil khusus Kiai Abbas yang sangat monumental dan penuh historis dalam kehidupan bangsa.

Dalam rangkaian safari politik ke Cirebon, Cak Imin juga berkunjung ke Pesantren Babakan Ciwaringin Cirebon disambut deklarasi dan dukungan dari para kiai dan santri yang tergabung dalam Brigade Santri Cirebon.

Mereka menyatakan siap berada dibelakang untuk memenangkan Cak Imin Capres 2024.

KEYWORD :

Kiai Habaib Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :