Kamis, 25/04/2024 23:06 WIB

Respons Antusias Warga Nonton MotoGP, Sandiaga Uno Minta Penerbangan Langsung Makassar-Lombok

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bergerak cepat merespons antusiasme warga Sulawesi Selatan yang ingin menonton balapan MotoGp di Mandalika, NTB.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno.

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno bergerak cepat merespons antusiasme warga Sulawesi Selatan yang ingin menonton balapan MotoGp di Mandalika, NTB.

Sandiaga pun langsung berkoordinasi dengan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan untuk menyediakan penerbangan langsung dari Sulawesi Selatan ke Nusa Tenggara Barat.

Sandiaga menyebut sedikitnya 2.000 tiket Moto GP Mandalika laku terjual di Sulawesi Selatan.

Laporan penjualan tiket gelaran Moto GP Mandalika itu diterima langsung oleh Sandiaga Uno dari Badan Promosi Pariwasata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan.

"Mohon bantuannya Pak Menko Luhut pesawatnya. Karena ada permintaan besar dari BPPD Sulsel kalau ada 2.000 tiket Moto GP Mandalika dibeli di Makassar ini," kata Sandiaga Uno dalam acara BBIBWI Sulsel 2022 di Makassar, Kamis (24/2).

Tak hanya kepada Luhut, Sandiaga Uno juga memohon bantuan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP) Azwar Anas. Menurut Sandi, hal itu akan menjadi kebangkitan prekonomian di Sulsel dan NTB.

"Pak Anas mohon dibantu, LKPP ini ada di garis terdepan kemajuan kita. Mari kita bangkitkan ekonomi kita dan buka peluang usaha," ucap Sandiaga.

KEYWORD :

Sandiaga Uno Menparekraf Menteri Pariwisata MotoGP Penerbangan Makassar Lombok




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :