Jum'at, 26/04/2024 06:24 WIB

BMKG: Waspada, Jakarta Hujan Disertai Kilat pada Minggu Sore

Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Perkiraan cuaca DKI Jakarta (foto: tangkap layar BMKG)

Jakarta, Jurnas.com - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan perkiraan terjadi hujan disertai kilat di wilayah DKI Jakarta pada Minggu (20/2/2022).

Seperti diinformasikan dalam laman BMKG, ada tiga wilayah di Jakarta yang kemungkinan hujan disertai kilat pada sore, yakni Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur.

Pada Minggu siang, BMKG memperkirakan terjadi perubahan cuaca di Jakarta Barat dan Jakarta Timur yakni turun hujan dengan intensitas ringan dan di Jakarta Selatan turun hujan dengan intensitas sedang.

Sedangkan, di Jakarta Pusat diperkirakan berawan, serta di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.

Pada malam hari, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, diperkirakan hujan ringan, sedangkan di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara diperkirakan berawan.

Pada dini hari, Kepulauan Seribu diperkirakan turun hujan sedang, serta Jakarta Barat dan Jakarta Utara diperkirakan hujan ringan. Kemudian, di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur, diperkirakan berawan.

Suhu udara di Jakarta diperkirakan berada pada rentang minimum 23-24 derajat celsius hingga maksimum 30-32 derajat celsius.

"Sedangkan tingkat kelembaban udara diperkirakan berada pada kisaran minimum 75 hingga maksimum 100 persen," demikian dijelaskan laman BMKG dikutip Antara.

KEYWORD :

BMKG DKI Jakarta hujan disertai kilat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :