Selasa, 23/04/2024 22:30 WIB

Anggota DPR Acungi Jempol Langkah Erick Thohir Bawa Pertamina Mendunia

Bahwa dengan menjadi sponsor acara MotoGP di Mandalika ini membuat Pertamina menjadi mendunia.

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengikuti rapat kerja dengan Komisi VI DPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (Jurnas/Foto Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade acungi jempol langkah Menteri BUMN Erick Thohir yang telah menjadikan PT. Pertamina (Persero) sebagai sponsor utama balap MotoGP di Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menariknya, Pertamina menjadi satu-satunya sponsor di balap MotoGP 2022 di Mandalika. Bagi Andre, langkah ini adalah kesempatan besar untuk mengenalkan nama perusahaan di kancah global.

“Kalau itu kan memang benar, jadi gini sekarang namanya MotoGP Pertamina Grand Prix of Indonesia kalau gak salah, ini kan sudah membuat Pertamina di bicarakan di seluruh dunia. Bahwa dengan menjadi sponsor acara MotoGP di Mandalika ini membuat Pertamina menjadi mendunia,” kata Andre Rosiade saat dikontak, Rabu (16/2).

Andre menilai langkah Erick Thohir ini sudah sesuai dengan target ajang pemerintah kedepan, yakni menjadikan Pertamina sebagai perusahan kelas dunia dengan aset ratusan miliar dolar AS. Andre bahkan mengaku, langkah Erick Thohir memperkenalkan Pertamina sangat tepat.

“Sesuai dengan target pemerintah, bahwa nanti pak Erick sudah menyampaikan bahwa Pertamina harus menjadi pemain kelas dunia dan dengan aset 100 miliar dollar AS,” ucapnya.

“Itu kan targetnya seperti itu dan langkah tepat bagi kami di Komisi VI Pertamina mensponsori MotoGP,” imbuhnya.

Politisi asal Sumatera Barat (Sumbar) ini melanjutkan, menjadikan Pertamina sebagai sponsor tunggal di balap MotoGP adalah bagian dari promo yang tepat. Hal itu terlihat dengan mendunianya sirkuit Mandalika. Artinya, Pertamina sebagai sponsor utama mendapat efek populer yang sama juga seperti sirkuit Mandalika.

“Iya dong, MotoGP itu promo yang efektif, contohnya saja sekarang pra musim aja Mandalika itu sudah mendunia, apalagi kalau kita sukses menjadi tuan rumah di MotoGP di bulan Maret nanti,” pungkasnya.

Diketahui, keindahan alam di sirkuit Mandalika menjadi surga bagi para pembalap dunia. Hal itu diakui oleh tim Ducati yang mengunggah sebuah video cuplikan gambar di akun Instagram @ducaticorse, Senin (14/02) yang memuji keindahan alam di area sirkuit jalanan tersebut.

"Paradise on Earth? Kami cinta, Indonesia! See you soon #MandalikaTest," tulis akun @ducaticorse

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengatakan, langkah PT Pertamina (Persero) menjadi sponsor tunggal dalam ajang MotoGP di Indonesia adalah kesempatan untuk mengenalkan nama perusahaan di kancah global.

"Kerja sama Pertamina dan MotoGP ini sangat baik dan menjadi langkah awal daripada merek Pertamina ini bisa mendunia," kata Erick.

Menurutnya, saat ini pihaknya tengah mendorong Pertamina untuk menjadi perusahaan global. Targetnya, perusahaan energi berpelat merah tersebut bisa mencapai valuasi 100 miliar dollar AS.

"Maka ini akan menjadi perusahaan pertama memposisikan Indonesia sebagai global company. Saya berharap event ini menjadi langkah-langkah kecil, di mana Pertamina punya langkah besar dari ini," jelas dia.

KEYWORD :

Warta DPR Komisi VI Andre Rosiade Pertamina Erick Thohir MotoGP Mandalika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :