Sabtu, 20/04/2024 17:59 WIB

Gerindra Masih Pemetaan Terkait Desakan Prabowo Maju Capres 2024

Partai Gerindra masih terus melakukan pemetaan dan komunikasi dengan partai lain terkait desakan terhadap Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai Capres 2024.

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Partai Gerindra masih terus melakukan pemetaan dan komunikasi dengan partai lain terkait desakan terhadap Prabowo Subianto untuk kembali maju sebagai Capres 2024.

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, Partai Gerindra saat merayakan HUT ke-14 secara sederhana dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo sebagai capres 2024 mendatang.

"Kemarin tanggal 5 (Februari) dini hari atau pukul 00.01 WIB sudah masuk tanggal 6 kami merayakan ulang tahun kami dengan sangat sederhana dengan memotong tumpeng serta doa," kata Dasco, di Gedung DPR, Jakarta, Senin (7/2).

Menurutnya, hingga saat ini Partai Gerindra belum memutuskan terkait sosok yang akan diusung pada Pilpres 2024 mendatang. Namun, internal partai mendesak kuat sang Ketum Prabowo Subianto untuk kembali maju pada Pilpres 2024.

"Iya mengenai masalah pilpres itu memang banyak ditanyakan kepada kami, baik dari eksternal maupun internal tetapi pada saatnya nanti kita ada forum yang akan memutuskan di Partai Gerindra dan kita akan tentukan apakah Pak Prabowo akan maju atau kemudian ada calon lain, tetapi desakan dari internal memang kuat untuk Pak Prabowo maju lagi," ujar Dasco.

"Saya pikir ini pilpres masih tahun 2024 tentunya pemetaan-pemetaan secara internal terus dilakukan. Kalau komunikasi-komunikasi ya kita hari-hari juga komunikasi-komunikasi dengan partai-partai lain dan pada waktunya nanti akan mengerucut untuk mengambil keputusan dalam pilpres nanti," lanjut Wakil Ketua DPR itu.

Sebelumnya, Partai Gerindra merayakan HUT ke-14 dengan semangat yang tak henti untuk mewujudkan Prabowo Subianto sebagai presiden dan Gerindra menang pada Pemilu 2024 mendatang. Perayaan tersebut digelar Minggu (6/2).

Merayakan ulang tahun Partai Gerindra dengan tumpengan adalah wujud syukur kami kepada rakyat Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, sehingga partai ini bisa menjadi besar. Tak lupa juga kami terus menguatkan barisan, soliditas, dan semangat juang demi mewujudkan cita-cita partai Gerindra yakni Prabowo Presiden, Gerindra menang, dan cita-cita itu bisa terwujud pada pemilihan umum 2024," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, dalam keterangannya, Sabtu (5/2).

Wakil Ketua MPR itu juga menyampaikan rencana ke depan Prabowo Subianto terhadap partai Gerindra. Dia menyebut modernisasi partai telah menjadi komitmen Prabowo sejak menjadi Ketua Umum Gerindra.

"Pak Prabowo menyadari bahwa sebuah gerakan organisasi partai politik pada akhirnya akan digemari apabila itu senada dengan kehendak rakyat. Modernisasi partai telah menjadi komitmen Ketua Umum kami sejak partai ini berdiri dengan melakukan kaderisasi dan pendidikan politik tanpa henti. Sehingga Partai Gerindra akan terus eksis sepanjang Republik Indonesia berdiri," ujar Muzani.

KEYWORD :

Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad Prabowo Subianto Capres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :