Jum'at, 19/04/2024 16:52 WIB

Barca vs Atletico: Peluang El Blaugrana Masuk Zona Aman

 Laga panas antara Barcelona vs Atletico Madrid akan tersaji pada Minggu (6/2) malam. Bentrokan antara penghuni ke-4 dan ke-5 klasemen sementara itu akan berlangsung di Camp Nou, markas El Blaugrana.

Selebrasi Luis Suarez usai menjebol gawang Barcelona (foto: Marca)

Jakarta, Jurnas.com - Laga panas antara Barcelona vs Atletico Madrid akan tersaji pada Minggu (6/2) malam. Bentrokan antara penghuni ke-4 dan ke-5 klasemen sementara itu akan berlangsung di Camp Nou, markas El Blaugrana.

Pertandingan ini super penting bagi Xavi Hernandez yang ingin mengamankan posisi di Liga Champions musim depan, menyusul kegagalan musim ini di pentas tertinggi Eropa.

Jarak satu poin antara Barca dan Atletico, bisa menjadi momentum titik balik bagi Gerard Pique dkk untuk setidaknya finis di posisi tiga besar musim ini.

Sebagaimana diketahui, pasca ditinggal Lionel Messi dan Antoine Griezmann, Barcelona bak kucing anggora. Raksasa Catalan terus mencatatkan hasil buruk, dan berpeluang besar gigit jari dalam perburuan gelar LaLiga Santander musim ini.

Rival abadi Barcelona, Real Madrid, saat ini bercokol di puncak klasemen dengan torehan 50 poin. Di bawahnya, Sevilla menempel ketat dengan selisih empat poin.

Panasnya laga Barca vs Atletico sudah terasa sebelum pertandingan. Adalah pelatih Atletico, Diego Simeone menyindir gaya permainan Xavi yang kini lebih suka menumpuk penyerang sayap.

"Saya ingat sebuah catatan Xavi di `Universo Valdano`, yang mengatakan bahwa gaya Atletico Madrid bukan untuk tim besar. Jadi sekarang, dengan kedatangan begitu banyak pesepakbola di sisi menyerang, dia akan memiliki kesempatan untuk mengerahkan apa yang dia cari dan bayangkan," kata Simeone dikutip dari El Nacional pada Minggu (6/2).

"Ketika seseorang hidup hanya sekali dalam hidupnya dengan satu situasi, dia tidak memahami orang lain . Ketika seseorang memiliki situasi lain dalam hidupnya dan mampu berbalik, dia mengerti bahwa tidak semuanya adalah satu hal," sambyng dia.

Di sisi lain, Simeone kerap dikritik karena kerap membawa pulang kekalahan usai melawat ke kandang Barcelona. Los Rojiblancos pernah menang pada 2011 silam, namun setelah itu berakhir kekalahan.

"Kami belum memiliki kesempatan untuk menang di Barca. Ini soal angka, dan angka-angka itu akan segera dipecahkan," tegas dia.

KEYWORD :

Barcelona vs Atletico LaLiga Santander Liga Spanyol Xavi Hernandez Diego Simeone




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :