Kamis, 25/04/2024 18:16 WIB

Khofifah Dengungkan Perempuan NU Mojokerto Dukung Cak Imin Capres 2024

Lahirkan UU Pesantren dan Perjuangan RUU TPKS

Kader Perempuan NU Mojokerto Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Mojokerto, Jurnas.com - Dukungan publik Jawa Timur terhadap Abdul Muhaimin Iskandar menjadi Calon Presiden (Capres) di Pilpres 2024 semakin massif.

Dimulai dari ujung timur pulau Jawa, tepatnya di Banyuwangi, dukungan terus mengalir di Bondowoso, Situbondo, Probolinggo, Sidoarjo, Gresik, Pasuruan.

Bahkan para perempuan di Kabupaten Mojokerto yang mayoritas NU ikut mendeklarasikan diri mendukung Gus Muhaimin atau akrab disapa Cak Imin maju sebagai Capres 2024.

Para perempuan NU di Mojokerto melakukannya Deklarasi Cak Imin Capres 2024 di Villa Agape Pacet Kabupaten Mojokerto, Rabu (26/1/2022).

Koordinator Kader Perempuan NU se-Kabupaten Mojokerto Khofifah menyampaikan tujuan dari deklarasi capres 2024 tersebut.

Ia bersama dengan ratusan kader perempuan NU ingin terlibat dalam menentukan kepemimpinan nasional di tahun 2024 mendatang. Keinginannya tersebut berangkat dari harapan kader NU bisa kembali memimpin Indonesia.

"Kami ingin Presiden RI dari NU, kami melihat Gus Muhaimin selaku Kader NU dan  Cucu Pendiri NU ini sangat  layak menjadi Presiden RI,” ungkapnya.

Khofifah menilai sosok Gus Muhaimin telah berhasil membawa PKB, partai yang dilahirkan oleh PBNU tersebut menjadi partai yang konsisten memperjuangkan aspirasi warga NU. Contoh nyata yang dilakukan oleh PKB di bawah kepemimpinan Cak Imin adalah lahirnya UU Pesantren.

Selain itu, kata Khofifah, Cak Imin telah memperjuangkan aspirasi perempuan di parlemen. Hal tersebut terbukti bagaimana keponakan Gus Dur dan PKB getol dalam memperjuangkan RUU TPKS (Tindak Pidana Kekerasan Seksual).

"Kehadiran regulasi Tindak Pidana Kekerasan Seksual sangat dibutuhkan dalam menjamin keamanan dan kenyamanan dalam bersosialisasi," tegas Khofifah.

Sebab itu, Khofifah bersama kader perempuan NU yang telah mendeklarasikan diri tersebut  bertekad akan terus mengkampanyekan Gus Muhaimin Capres 2024.

"Kami Kader Perempuan NU akan terus bergerak untuk memenangkan Gus Muhaimin (Cak Imin Capres 2024, red,” tandas Khofifah.

KEYWORD :

Khofifah Perempuan NU Mojokerto Cak Imin Capres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :