Kamis, 25/04/2024 17:47 WIB

Santri Muda NU se-Probolinggo Totalitas Dukung Cak Imin Capres 2024

Cak Imin mewakili NU layak jadi Presiden Indonesia

Deklarasi Santri NU di Probolinggo dukung Cak Imin Capres 2024

Probolinggo, Jurnas.com - Ratusan Kader Pemuda-Pemudi Santri NU se-Kabupaten Probolinggo menyatakan totalitas dukungan penuh kepada Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden (Capres) pada Pilpres 2024.

Ikrar dukungan para santri NU se-Kabupaten Probolinggo itu dibacakan saat acara deklarasi di Kecamatan se-Kabupaten Probolinggo yang diikuti sekitar 500 Perwakilan Kader Pemuda NU se-Kabupaten Probolinggo, Rabu (26/01/2022).

Dalam Deklarasi itu, para santri muda-mudi NU se-Kabupaten Probolinggo juga membentangkan sebuah poster besar ukuran 336×280 yang bertuliskan "Gus Muhaimin For Presiden 2024, Saatnya Santri Memimpin Negri”

Kordinator Kader Pemuda-Pemudi Santri NU Se Kabupaten Probolinggo, Cak Saiful Amin mengatakan, Deklarasi Kader Pemuda NU se Kabupaten Probolinggo dilakukan untuk mengingatkan bahwa Kader NU bisa memimpin Indonesia kembali seperti jaman Gus Dur.

“Kami ingin Presiden RI mendatang dari NU, kami melihat Gus Muhaimin (Cak Imin, red) selaku Kader NU dan Cucu Pendiri NU sangat layak menjadi Presiden RI," ujar Cak Saiful.

"Sebab Gus Muhaimin yang juga menjadi Ketua PKB telah berhasil membawa PKB yang dilahirkan oleh NU ini, telah memperjuangkan Aspirasi NU dan melakukan terobosan demi kemajuan bangsa," lanjut Cak Saiful saat menggelar Deklarasi Mendukung Cak Imin Capres 2024.

Ia juga menjelaskan bahwa sosok Cak Imin yang juga keponakan Gus Dur sangat layak, karena terbukti mampu menjadi pemimpin yang memperjuangkan Aspirasi Pemuda-Pemudi Santri di Indonesia.

"Kami Kader Pemuda-pemudi Santri NU akan terus bergerak untuk memenangkan Gus Muhaimin (Cak Imin, red)," tegas Cak Saiful.

Setelah Deklarasi, Kader Pemuda-Pemudi Santri NU se-Kabupaten Probolinggo akan terus bergerak untuk melakukan deklarasi di tiap-tiap Kecamatan dan Desa untuk memenangkan Cak Imin Kader NU yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI hingga menjadi Presiden Republik Indonesia 2024-2029.

KEYWORD :

Santri NU Cak Imin Capres 2024 PKB




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :